Berita

UNP Buka Dua Prodi Baru di FPP

Sabtu, 30 Maret 2024 Humas UNP - Siti Sarah 4395

Padang-- Mulai Semester Juli-Desember UNP 2024 ini, Universitas Negeri Padang, mulai menerima mahasiswa baru di jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) atau melalui Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) pada dua Program Studi yakni S1 Pendidikan Vokasional Seni Kuliner dan S1 Pendidikan Vokasional Desain Fashion. Dibukanya kedua prodi tersebut setelah sebelumnya mendapat persetujuan dari  Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan (LAMDIK), sedangkan SK kedua prodi tersebut diserahkan oleh Rektor UNP kepada Prof. Dr. Asmar Yulastri, M.Pd Dekan Fakultas Pariwisata dan Perhotelan (FPP), Sabtu (29/3) di Auditorium UNP Kampus Air Tawar Padang, di sela-sela pelaksanaan Upacara Wisuda UNP hari pertama.

Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D mengatakan pada jumpa pers ada awak media “ Bahwa pembukaan dua prodi tersebut, sudah melalui kajian yang matang, mengingat tingginya permintaan pasar kerja dalam dunia kuliner dan fashion. Karena di era Revolusi Industri 4.0 ini dan perubahan gaya hidup orang dengan tumbuhnya hotel, kafe dan indutsri makanan menyebabkan peluang kerja di sektor ini juga terbuka. Maka kita juga buka konsentrasi Kuliner Minang di Kampus PSDKU Kota Payakumbuh. Selain itu kita mengikuti gaya hidup masyarakat dalam fashion, yang juga berdampak pada tenaga kerja dalam industri fashion yang terus berevolusi’ Kata Rektor yang Juga Ketua Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (MRPTNI) pada pers.

Dengan dibukanya dua prodi baru ini, saat ini UNP memiliki 141 Prodi, dan termasuk Kampus dengan Prodi terbanyak di Sumatera. Setelah sebelumnya juga dibuka Prodi S1 Kedokteran Hewan dan Profesi Dokter Hewan Fakultas Kedokteran (FK) UNP kampus Bukiitinggi (Er/ Humas UNP)



Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah