Berita

UNP Koordinator Seleksi PPG Prajabatan Wilayah Barat dan Diikuti 7.977 Peserta

Senin, 25 Juli 2022 Humas UNP - Siti Sarah 1299

Padang--Universitas Negeri Padang (UNP) dipercayai oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi sebagai Koordinator Pendidikan Profesi Guru (PPG) Wilayah Barat untuk peserta dari Pulau Sumatera dan Kalimantan dan diikuti  oleh 7.997 peserta. 

Untuk pelaksanaan Ujian Substantif Guru Prajabatan di UNP jumlah peserta berjumlah sebanyak 1053 orang. Pada Tempat Ujian Kompetensi (TUK) UNP dalam Pelaksanaan tes Substantif Calon Mahasiswa PPG Prajabatan tersebut digelar selama tiga hari dari tanggal 25-27 Juli 2022. Pelaksanaan Tes di UNP dipusatkan di Labor PPG UNP Kampus Air Tawar Padang. Kegiatan ini menggunakan 14 labor komputer dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Pada pelaksanaan hari pertama Tes Substantif di TUK UNP langsung dimonev oleh Tim dari Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) yakni Dr. Itje Komariyah dan Dr. Romi Siswanto, S.Sos, M.Si  juga didampingi oleh Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Refnaldi,  M.Litt, Sekteratis Universitas Dr. Erianjoni, M.Si dan Ketua Prodi PPG UNP Dr. Andromeda, M.Si.

Ketika diwawancarai Humas UNP Wakil Rektor I UNP Dr. Refnaldi, M.Litt berharap agar ujian ini berjalan lancar dan tidak halangan dari masalah teknis khususnya Listrik dan sinyal “ Ya kita berharap agar ujian ini berjalan lancar, selama tiga hari ini juga pelaksanaan ujian di lokasi lain yang ada di region PPG wilayah Barat, yang dikoordinir oleh UNP” Katanya disela-sela mendampingi Monev PPG oleh tim dari Dirjen GTK (Er/ Humas UNP)









Share:

Akademik Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah