Berita

UNP Akan Launching 12 Prodi Baru

Jumat, 24 Maret 2023 Humas UNP - Siti Sarah 7336

Padang—Universitas Negeri Padang (UNP) akan launching 12 prodi yang mulai menerima mahasiswa semester Juli-Desember 2023. Prodi-prodi baru tersebut didirikan untuk mengakomodasi kebutuhan dan permintaan masyarakat serta pengembangan lembaga, dan berdasarkan persetujuan akreditasi BAN PT.  

Pelaksanaan launching akan dilaksanakan secara ceremony pada kegiatan Kemenkumham Goes to Campus Bersama Kementerian Hukum dan HAM pada Jumat, 30 Maret 2023 di Auditorium dan live streaming pada Youtube UNP TV. 

Adapun ke 12 Prodi baru tersebut yakni Ilmu Hukum (S1),  Ilmu Komunikasi (S1), Teknik Geologi (S1), Pariwisata (S1), Keperawatan (S1), Bisnis Digital (S1), Teknik Elektro (S1), Pendidikan Khusus (S2), Pendidikan Nonformal (S2), Pariwisata (S2), Pendidikan Dasar (S3), dan Ners (Profesi).

Prodi baru yang telah menerima mahasiswa melalui jalur SNBP yakni S1 Ilmu Hukum, Pariwisata (S1), S1 Ilmu Komunikasi, dan S1 Teknik Geologi. Sementara Teknik Elektro (S1), Bisnis Digital (S1), dan Keperawatan (S1) melalui SNBT dan juga  Pendidikan Khusus (S2), S2 Pendidikan Nonformal, S2 Pariwisata, S3 Pendidikan Dasar, dan Ners (Profesi) juga akan menerima mahasiswa baru. 

Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D menyampaikan bahwa proses penerimaan Mahasiswa baru di UNP mempertimbangkan berbagai aspek seperti perimbangan rasio dosen dengan mahasiswa, ketersediaan sarana dan prasarana dan juga kebutuhan pasar kerja berdasarkan studi kelayakan yang dilakukan oleh tim task force masing-masing Prodi tersebut. 

Sementara itu, Sekretaris Universitas, Dr. Erianjoni, S.Sos., M.Si mengatakan, karena Fakultas Kedokteran sudah berdiri, untuk pembukaan Prodi Pendidikan Kedokteran kita masih menunggu akreditasi minimal dari Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan Indonesia (LAM-PTKes), "Insya Allah kita akan membuka penerimaan mahasiswa baru pada jalur tersendiri". (Er/Humas UNP)

Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah