Berita

Universitas Negeri Padang Wisuda ke 131 mewisuda 1634 orang

Selasa, 20 Juni 2023 Humas UNP - Siti Sarah 753

Padang – Universitas Negeri Padang (UNP) mewisuda sebanyak 1.634 orang wisudawan – wisudawati pada Senin (19/6) . Wisudawan tersebut tersebar dari 9 fakultas dan Sekolah Pascasarjana. Wisuda ini di laksanakan dalam waktu satu hari dalam dua sesi, Sesi Pagi dan Sesi Siang.

Dalam sambutannya Rektor Universitas Negeri Padang (UNP) Prof. Ganefri Ph.D. menyampaikan "saya atas nama pribadi, sebagai pimpinan, dan atas nama seluruh warga UNP menyampaikan dengan rasa bahagia  dan apresiasi tinggi, atas kelulusan wisudwan-wisudawati sekaligus mengucapkan selamat atas gelar akademik yang diraih, sesuai bidang ilmu yang di tempuh". 

Selanjutnya Rektor UNP menyampaikan berbagai informasi, capaian kinerja dan sekaligus prestasi yang telah di raih UNP Semester Januari – Juni 2023 . Berdasarkan portal ARJUNA, UNP merupakan institusi dengan jurnal terakreditasi terbanyak ke 2 di Indonesia. Prestasi Internasional di bidang olah raga pada SEA Games 2023 di Kamboja diraih oleh dosen Fakultas Imu Keolahragaan Dr. Alex Aldha Yudi, M.Pd selaku pelatih fisisik yang membantu coach Indra Sjafri menggenjot pemain timnas indonesia U-22, yang akhirnya membawa pulang medali emas. Serta mahasiswa Dapartemen Ilmu Keolahragaan Muhammad Hafis dari cabang olah raga Kriket juga meraih medali perunggu.

Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris Metria Dicky Putra meraih Juara 2 dalam lomba KTI Pekan Pendidikan Masyarakat ke V 2023 di Universitas Riau. Florentina Naibaho mahasiswa Depertemen Bahasa Inggris meraih medali Perunggu dalam lomba Essay Bahasa Inggris di Bali pada tanggal pada tanggal 3-4 Juni 2023. Kemudian Irwandi dari Mahasiswa Depertemen Teknik Elektronika dan Abdu Idham dari Mahasiswa Departemen Teknik Mesin dengan Nama Tim Laskaraya memperoleh dua penghargaan sebagai Gold Medal dan Juara Harapan 3 pada  ajang kompetisi Lomba Essay Tingkat Nasional (LETIN) yang diselenggarakan di Universitas Triatma Mulya Bali, Prestasi membanggakan juga direbut mahasiswa Teknik Pertambangan Universitas Negeri Padang dengan Tim Abizard sebagai Juara Umum dalam Siginjai Mining Competition (SMC) 2023 di Universitas Jambi.

Pada Fakultas Ilmu Pendidikan terdapat prestasi mahasiswa penyandang disabilitas Putrie Aura Hermawan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Luar Biasa, yang meraih Juara 3 Cabang Tartil pada MTQ Nasional di Universitas Negeri Yogyakarta yang dilaksanakan pada 19 Maret 2 April 2023. Tim Debat PGSD UNP juga berhasil menorehkan prestasi sebagai Juara 3 lomba Debat tingkat Nasional dalam acara "Himatansi Festival 2023" yang di selengarakan oleh Universitas Jambi pada tanggal 17-18 Maret secara Online.

Pada gelaran wisuda ke 131 ini, juga hadir Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si. yang memberikan orasi ilmiah kepada wisudawan, serta Kapolda Sumatera Barat Irjen. Pol. Suharyono, S.IK., SH yang menyampaikan informasi seputar Kamtibmas. (Ul/Humas UNP)





Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah