Berita

UNP Teken MoU dengan PT Telkom dan PT Rajagrafindo Persada

Kamis, 24 Oktober 2024 Humas UNP - Siti Sarah 329

Padang – Universitas Negeri Padang (UNP) tanda tangani Memorandum of Understanding (MoU) dan Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan PT Telkom dan PT Rajagrafindo Persada pada Kamis (24/10/2024) di Ruang Sidang Senat UNP.

Penandatanganan ini dilakukan langsung oleh Rektor UNP, Krismadinata, Ph.D., didampingi oleh Wakil Rektor IVDr. rer. nat. Deski Beri, S.Si, M.Si . dan EVP Telkom Regional 1 Sumatera, sementara PT Rajagrafindo Persada oleh Direktur Nova Rasdiana.

Dalam sambutannya, Rektor UNP berharap kerjasama ini dapat memberikan manfaat bagi kedua pihak sehingga dapat berkontribusi untuk mencerdaskan generasi bangsa. "Kami berharap UNP tidak hanya menjadi objek dalam kerja sama ini, tetapi dapat menjadi mitra untuk bersama-sama berkontribusi bagi kemajuan bangsa. Selain itu, kami juga berharap PT Telkom dan PT Rajagrafindo Persada dapat membuka peluang karier bagi para lulusan UNP agar mereka bisa mengembangkan kompetensi dan memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat," ujar Rektor Kris.

Sementara itu Dwi Pratomo Junianto menegaskan komitmen Telkom dalam mendukung pendidikan melalui kolaborasi dengan UNP. "Kami merencanakan yang terbaik bagi lingkungan sekitar melalui kelanjutan kerja sama ini. Sebagai perusahaan publik, Telkom berkomitmen memberikan kontribusi terbaik bagi bangsa, khususnya di sektor pendidikan. Kami akan mendukung UNP dalam mencetak generasi unggul yang siap berkiprah dan berkontribusi bagi bangsa ini," kata Dwi Pratomo.

Direktur PT Rajagrafindo Persada Nova Rasdiana menyampaikan antusiasmenya terhadap kerja sama ini, terutama terkait kolaborasi dengan Fakultas Bahasa dan Seni. "Rajagrafindo Persada berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan pendidikan di Indonesia. Kami berharap kerjasama ini menjadi langkah awal dalam memperkuat sistem pendidikan, khususnya melalui penyediaan dan penerbitan bahan ajar yang relevan dan berkualitas,” terangnya.

“ Semoga Rajagrafindo bisa terus melayani percetakan buku di Indonesia sehingga terus dapat berkontribusi dalam mencerdaskan menuju Generasi Emas 2045. Kami juga siap berkolaborasi lebih jauh untuk memastikan lulusan UNP dapat berkembang dan berkontribusi di berbagai sektor," tutur Nova Rasdiana.

Diketahui selain penandatanganan MoU, pada acara tersebut  juga dilaksanakan penandatanganan perjanjian kerja sama antara Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) UNP dengan PT Rajagrafindo Persada. Kerja sama tersebut fokus pada pengembangan bahan ajar dan penerbitan karya akademik, dengan tujuan meningkatkan kualitas pendidikan dan literasi di lingkungan kampus. (Utr/Humas UNP)

Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah