Berita

Advisor To Presiden To Universitas Nasional Korea Selatan Berikan Kuliah Umum Kepada Mahasiswa UNP

Kamis, 8 Juni 2023 Humas UNP - Siti Sarah 348

Padang—Fakultas Psikologi dan Kesehatan (FPK) Universitas Negeri Padang (UNP) selenggarakan kuliah umum “ Strategi Mahasiswa untuk Mempersiapkan Masa Depan Sukses pada Era Globalisasi”, Kamis (8/6) di Ruang Sidang Senat Lantai 4, Kampus Air Tawar. Kuliah umum ini dihadiri oleh Wakil Rektor I, Sekretaris Universitas, Dekan, Ketua Lembaga, Wakil Dekan, Kepala Badan, Kepala Biro, Koordinator Prodi, dosen dan mahasiswa dari FPK. 

Dekan Fakultas Psikologi dan Kesehatan, Dr. Suryanef, M.Si menyampaikan kuliah umum ini sangat penting bagi para mahasiswa dalam mempersiapkan masa depan sukses di Era Globalisasi ini. Kemajuan teknologi menuntut kita harus semakin kompetitif dalam meraih kesempatan kerja. Tema yang diangkat dalam kuliah umum ini sangat tepat untuk menambah ilmu bagi para mahasiswa dan membangun tradisi akademik di lingkungan UNP. 

Wakil Rektor I UNP, Dr. Refnaldi, M.Litt dalam sambutannya menyampaikan perkembangan UNP dalam meningkatkan kualitas proses pembelajaran  bagi mahasiswa UNP. UNP selalu gencar mendatangkan para ahli, akademisi, tokoh, praktisi untuk memberikan ilmu serta pengalaman bagi mahasiswa UNP. “Dengan hadirnya Prof. Soo-il Kim di UNP juga akan membuka peluang kita bisa membangun kerja sama lebih erat dan kuat antara UNP dengan prodi – prodi yang ada di Korea Selatan. Saat ini UNP telah menandatangani beberapa MoU di Korea kedepannya kita akan menindaklanjuti dalam program pertukaran mahasiswa, dosen, penelitian dan lainnya," pangkas WR I UNP

Dalam kuliah Umum ini Prof. Dr. Soo-il Kim memberikan motivasi mahasiswa – mahasiswi UNP untuk mempersiapkan masa depan sukses pada Era Globalisasi ini. Prof. Dr. Soo-il Kim menceritakan pengalaman hidupnya dengan kedekatan Bangsa Indonesia sama beliau. Prof. Dr. Soo-il Kim ini juga fasih berbahasa Indonesia, dalam kuliah umum ini menggunakan Bahasa Indonesia cukup di mengerti oleh yang menghadiri Kuliah Umum. (UL/SS/Humas UNP)







Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah