Berita

UNP Siap Berpartisipasi Dalam LATSITARDANUS XLIII 2023

Selasa, 7 Maret 2023 Humas UNP - Siti Sarah 2245

Padang – Sekretaris Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Negeri Padang (LPPM UNP) Prof. Dr. Anton Komaini, S.Si., M.Pd. bersama dengan Tim Kuliah Kerja Nyata UNP (Tim KKN UNP) melakukan pertemuan dengan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD), Amasrul, SH, serta Brigadir Jenderal Dodi dan Kolonel Zulkifli dari Akademi TNI (6/3). Pertemuan yang dilaksanakan di kantor Dinas DPMD tersebut dalam rangka membahas persiapan pelaksanaan Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) XLIII tahun 2023. 

Latsitardanus merupakan kegiatan integrasi yang dilaksanakan setahun sekali pada akhir pendidikan oleh taruna tingkat IV (akhir) Akademi Militer (Akmil), Akademi Angkatan Udara (AAU), Akademi Angkatan Laut (AAL) dan Akademi Kepolisian, sebelum mereka dilantik menjadi seorang perwira TNI dan Polri oleh Presiden Republik Indonesia.

Dalam pertemuan tersebut, Kadis DPMD Amasrul, SH sangat mengapresiasi kesediaan UNP untuk turut dalam program Nasional ini. Selanjutnya, Sekretaris LPPM UNP,Prof . Dr. Anton Komaini menyatakan selalu mendukung pengembangan program KKN khususnya dalam rangka meningkatkan kerja sama UNP dengan TNI melalui program ini. “Mari bersiap-siap, 100 mahasiswa UNP akan diseleksi dan dikirim berkegiatan selama 1 bulan bersama Akmil, Akpol, dan IPDN”, jelas Prof. Anton.

Kegiatan koordinasi ini juga dihadiri oleh Tim KKN UNP Dr. Yasdinul Huda, S.Pd, MT dan Syaiful MT. (OT/ Humas UNP).




Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah