Buletin POMNAS XVII 2022

Melaju ke Final Lewat Babak Adu Koin, Sumsel Bakal Tantang DKI Jakarta di Final POMNas Futsal Putra

Kamis, 24 November 2022 Humas UNP - Siti Sarah 23

Padang/- DKI Jakarta dan Sumatra Selatan (Sumsel) sukses melaju kebabak final Cabang Olahraga (Cabor) Futsal Putra gelaran Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas) Sumatra Barat.

Pertandingan semifinal yang dilangsungkan di Rafhely Futsal By Pass Padang pada, Kamis (24/11). Sumsel yang berhadapan dengan Sulawesi Selatan (Sulsel) harus melalaui babak adu koin untuk menentukan pemenang.

Skor imbang dibabak tos-tosan adu pinalti 3-3, memaksa laga harus dilanjutkan dengan penentuan adu koin. Laga kontroversial ini diwarnai ricuh akibat dibabak adu koin tim Sulsel merasa dirugikan karena lemparan koinnya harus diulang. Menurut wasit, kejadian pengulangan dikarenakan koin mengenai kaki pemain Sulsel sehingga dianggap tidak sah. Ulangan lemparan koin justru menyatakan Sumsel sebagai pemenang dan berhak melaju ke final.

Sementara jalannya pertandingan diwaktu normal berakhir dengan skor 1-1 gol dari Sumsel dicetak oleh Muhammad Firza menit ke-25, gol Sulsel dilesahkan oleh pemain bernomor punggung enam Aldi menit ke-3.

Semifinal lainnya mempertemukan tim ibukota DKI Jakarta menghadapi Kepulauan Riau (Kepri), DKI Jakarta yang dijagokan meraih emas dalam gelaran POMNas kali ini sukses libas Kepri dengan skor akhir 9-2.

Gelontoran gol-gol dari Adam Ahlan empat gol, Dwi Priyo Ramadhani tiga gol, sementara dua gol lainnya masing-masing  dilesahkan Muhammad Idris dan Muhamad Luthfiansyah.

Kemenangan ini mengantarkan DKI Jakarta kembali ke partai puncak POMNas setelah juga melakukan hal yang sama pada 2019 silam.

Partai final POMNas dan perebutan juara ketiga direncanakan akan berlangsung pada, Jumat (25/11). (Rizka/Humas UNP)

Share:

POMNAS XVII

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah