Buletin POMNAS XVII 2022

Kalahkan Jawa Tengah, Tim Voli Putri DKI Jakarta Raih Medali Emas

Kamis, 24 November 2022 Humas UNP - Siti Sarah 19

Padang—DKI Jakarta berhasil meraih medali emas di cabang olahraga Voli kategori putri setelah mengalahkan Kontingen Jawa Tengah di partai final dengan skor 3-2.

Pertandingan yang berlangsung di Gedung Olahraga Universitas Negeri Padang itu berjalan sengit dari awal pertandingan. Tim DKI yang sebelumnya kalah dari tim Jateng di babak penyisihan tidak ingin kalah untuk kali yang kedua.

Tim DKI bermain agresif dari awal pertandingan. Di set pertama, jump smah dari para pemain DKI sulit ditahan oleh pemain Jateng. Bola-bola cepat di depan net dipertontonkan srikandi-srikandi Ibukota tersebut. Skor 25 - 19 menutup jalannya set pertama.

Di set kedua, tim Jateng unggul cukup jauh dari tim DKI. Teriakan penonton di pinggir lapangan menambah semangat tim Jateng untuk dapat memenangkan pertandingan. Meskipun tim DKI berusaha menyamakan kedudukan di akhir set, tim Jateng berhasil mengamankan set kedua ini dengan skor 24 - 26.

Di set ketiga, tim DKI kembali unggul. Bahkan beberapa kali tim Jateng tertinggal separuh angka dari tim DKI di skor 16 - 8 dan 20 - 10. Set ketiga dimenangkan DKI Jakarta dengan skor cukup telak 25 - 15.

Di set keempat, tim Jateng belum mau menyerah. Meskipun sang kapten harus digantikan dan ditandu keluar lapangan akibat cidera. Permainannya yang taktis membuat tim Jateng dapat merebut set ini dengan skor 19 - 25.

Pertandingan dilanjutkan ke set kelima. Sorak sorai dan yel yel dua ribu lebih penonton di tribun menambah panasnya pertandingan. Tim DKI Jakarta sempat unggul dengan skor 13 - 10, namun tim Jateng berhasil mengejar ketinggalannya hingga deuce terjadi. 

Kembali, kapten tim Jateng terjatuh di lapangan hingga membuatnya tidak bisa terdiri dan harus dibantu oleh rekan se timnya. Pertandingan kembali dilanjutkan dan tim DKI memenangkan pertandingan dengan skor 20 - 18. Dengan itu, tim DKI meraih medali emas di ajang POMNas XVII SUMATERA BARAT 2022. Medali perak diraih oleh tim Jateng dan medali perunggu diraih oleh tim tuan rumah Sumatera Barat. (Rizka/Humas UNP)


Share:

POMNAS XVII

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah