Buletin POMNAS XVII 2022

Event Putra-Putri Lari 400 Meter Gawang POMNas XVII

Kamis, 24 November 2022 Humas UNP - Syafril 31

Pertandingan hari keempat pada sore hari dimulai dengan Cabang Olahraga Atletik Putra-Putri Lari 400 Meter Gawang yang dilaksanakan di Track Atletik Universitas Negeri Padang Air Tawar pada Rabu, (23/11).

Usai hujan, pertandingan langsung dimulai dengan tepat waktu. Untuk No. Lari Putra 400 Meter Gawang terdiri dari provinsi Jakarta, Sumut, DIY, Jatim dan Jateng. Sedangkan pada No. Lari Putrinya, para peserta berasal dari Jabar, DIY, Jatim, Jakarta, dan Sumbar.

Di menit ke 52.37, pertandingan putra dimenangkan oleh Halomoan Edwin dari DKI Jakarta. Selanjutnya kedua oleh M. Khairuddin dari Sumatra Utara, dan ketiga diraih oleh Fani Setiawan yang berasal dari Jawa Tengah.

Sedangkan di menit  62.26, pertandingan putri dimenangkan oleh Rahma Annisa asal DIY, disusul dengan peringkat kedua ada Dede Heti asal Jawa Barat, dan ketiga oleh Hilda Sasri dari tuan rumah, yaitu Sumatra Barat.

"Yang penting kita latihan terus, percaya diri, dan jangan pernah menyerah", tegas Halomoan Edwin sebagai juara pertama.

Mahasiswa Universitas Negeri Padang yang juga peringkat ketiga mewakili kontingen Sumatra Barat mengatakan untuk target kedepannya ingin mengikuti Sumbar Open.

(Cici Damayanti/HumasUNP)