Buletin POMNAS XVII 2022

Delvita Lodia dan Daniel Simanjuntak, Atlet yang Membawa Medali Emas pada Atletik Lari 5.000 Meter

Kamis, 24 November 2022 Humas UNP - Siti Sarah 21

Padang—Pada hari terakhir pertandingan Cabang Olahraga Atletik Putra-Putri No. Lari 5.000 Meter dilakukan di Track Atletik Universitas Negeri Padang hari Kamis, (24/11).

Untuk pertandingan Putri, dilaksanakan pada pagi hari. Pada jarak 1.000 Meter, perlombaan tersebut langsung dipimpin oleh Delvita Lodia No. Dada 210 dengan catatan waktu 3.44 detik yang berasal Nusa Tenggara Timur (NTT). Walaupun pada pertengahan perlombaan lapangan diguyur hujan. Namun, ia mampu bertahan sampai akhir dan berhasil memperoleh Medali Emas.

Delvita Lodia yang merupakan mahasiswa semester akhir ini menjelaskan jika kita ingin berhasil, hal yang paling penting yaitu disiplin. Baik itu disiplin waktu, latihan, istirahat, dan yang lainnya. "Seorang Atlet jika tidak disiplin, maka itu semua sia-sia", tegasnya.

Di samping itu, Tatik Setyowati sebagai Pelatih Atletik dari NTT mengatakan bahwa terima kasih sekali kepada semua pelatih dan para atlet yang sudah saling bekerja-sama sehingga bisa mendapatkan beberapa medali.

Sedangkan untuk nomor lari putra dilakukan pada sore hari. Daniel Simanjuntak, atlet Sumatra Utara ini berhasil membawa Medali Emas di No  Lari 5.000 Meter dengan catatan waktu 15.29. Hal itu membawa kebanggan tersendiri baginya. (Cici Damayanti/Humas UNP)




Share:

POMNAS XVII

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah