Berita

Program Studi S2 dan S3 Pendidikan Dasar FIP Mengadakan Studium Generale dan Coaching Clinic Peningkatan Kapasitas Akademik Mahasiswa

Jumat, 31 Mei 2024 Humas UNP - Siti Sarah 153

Program Studi S2 dan S3 Pendidikan Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) mengadakan kegiatan Studium Generale dan Coaching Clinic untuk peningkatan kapasitas akademik mahasiswa. Acara ini berlangsung pada hari Jumat, 31 Mei 2024, di aula FIP lantai 4, dari pukul 08:00 hingga 14:00 WIB. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Dr. Nurhastuti, S.Pd, M.Pd., selaku Wakil Dekan II, yang mewakili Dekan FIP UNP yang berhalangan hadir.

Kegiatan ini menghadirkan dua narasumber yaitu Dr. Baiq Hana Susanti, M.Sc. dan Prof. Dr. Ade Gafar Abdullah, M.Si.

Dr. Baiq Hana Susanti, M.Sc. mempresentasikan topik "Concept and Implementation of Artificial Intelligence Education in Primary Education". Beliau membagikan banyak ilmu yang sangat bermanfaat bagi mahasiswa S2 dan S3 Pendidikan Dasar. Mahasiswa sangat antusias untuk berkolaborasi dengan proyek penelitian yang beliau ajukan.

Sesi berikutnya diisi oleh Prof. Dr. Ade Gafar Abdullah, M.Si. yang membawakan materi "Teknik Review Literatur, Sintesis Sumber Pustaka, dan Manajemen Referensi untuk Penelitian dan Publikasi". Ilmu dan pengalaman beliau dalam pembuatan jurnal penelitian sangat berguna bagi mahasiswa S2 dan S3 Pendidikan Dasar.

Prof. Dr. Alwen Bentri, M.Pd., selaku Koordinator Program Studi S2 dan S3 Pendidikan Dasar, berharap kegiatan ini dapat membawa manfaat serta kemajuan bagi Program Studi S2 dan S3 Pendidikan Dasar. Selain itu, beliau berharap kegiatan ini dapat meningkatkan kualitas lulusan mahasiswa S2 dan S3 Pendidikan Dasar Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Padang.


Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah