Berita

Gubernur BEM KM FBS Menjadi Presidium Nasional Pada Kongres Nasional ILMIBSI XIII di Universitas Balikpapan Kalimantan Timur

Rabu, 31 Mei 2023 Humas UNP - Siti Sarah 673

Balikpapan - Risky Jumatul Ikhsan selaku Gubernur Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang terpilih sebagai presidium tetap pada Ikatan Lembaga Mahasiswa Ilmu Budaya dan Sastra se-Indonesia (ILMIBSI). Kongres XII ILMIBSI dilaksanakan di Universitas Balikpapan, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur pada tanggal 26 Mei – 29 Mei 2023 dengan tema kegiatan “Reintegrasi Gerak ILMIBSI dalam Progresifitas Kebudayaan di Indonesia dan IKN Nusantara”. Risky terpilih dan ditetapkan sebagai Koordinator Wilayah 1 untuk pulau Sumatera.

Kongres XIII ILMIBSI diselenggarakan tidak hanya sebagai program kerja ILMIBSI, tetapi juga sebagai kontribusi terhadap pemindahan ibu Kota melalui kajian budaya di Indonesia yaitu dengan menghasilkan rekomendasi strategi kebudayaan. Dalam kegiatan tersebut juga memilih Koordinator Pusat dan Koordinator Wilayah untuk kepengurusan selanjutnya.

ILMIBSI merupakan sebuah organisasi mahasiswa yang berperan aktif dalam mengusung kajian budaya Indonesia. Organisasi ini terbentuk atas kerja sama Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) tingkat fakultas atau lembaga mahasiswa sejenis di lingkungan fakultas yang berkonsentrasi dalam bidang seni, sastra, bahasa, dan budaya seluruh Indonesia. Organisasi ini bersifat ilmiah, Independen, dan terbuka ini berasaskan kekeluargaan serta berlandaskan pada Pancasila, Kebhinekaan, dan Undang-Undang Dasar 1945, serta Tridharma Perguruan Tinggi.


Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah