Berita

FIK UNP Bersama DISPORA dan DPRD Kota Padang melakukan Koordinasi dalam penyusunan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Pemusatan Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) Kota Padang

Senin, 30 Oktober 2023 Humas UNP - Siti Sarah 475

Padang, 30 Oktober 2023, Fakultas Ilmu Keolahragaan UNP yang diwakil oleh Prof. Dr. Nurul Ihsan, M.Pd (Dekan FIK), Drs. Suwirman, M.Pd, Dr. Ardo Okilanda, M.Pd., Eko Purnomo, S.Or., M.Pd., M.I.Kom (Dosen FIK UNP) melakukan koordinasi dengan DPRD Kota Padang (Komisi IV) dan DISPORA Kota Padang dalam merancang dan menyusun Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Inisiatif DPRD Kota Padang tahun 2023 dengan topik utamanya adalah Pembinaan Cabang Olahraga di Pemusatan Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) Kota Padang. Dalam hal ini Prof. Dr. Nurul Ihsan, M.Pd yang juga sebagai Dekan FIK menyambut baik kegiatan ini. “Ini adalah bagian dari tanggung jawab FIK, dan kami siap memberikan pemikiran-pemikiran dan kolaborasi dengan Pemerintah dan DPRD Kota Padang. Semoga Ranperda ini segera terealisasi sehingga pembinaan olahraga di Kota Padang dapat segera terealisasi secara optimal” tambah Prof. Nurul Ihsan.

PPLPD adalah wadah atau tempat yang terpusat dimana putra-putri pelajar Kota Padang yang mempunyai bakat, skill, potensi dan kemauan untuk mengasah dan meningkatkan prestasi olahraga menjadi lebih baik dan maju dengan adanya pembinaan dari pelatih yang berkompeten.

Ranperda inisiatif ini harapannya dapat memberikan payung hukum dan juga peningkatan dan pengembangan prestasi olahraga di tingkat lokal, nasional dan internasional. Selain Ranperda inisiatif DPRD Kota Padang, ini adalah bentuk menjalankan amanat dari UU Sistem Keolahragaan Nasional 2022 yang menyatakan bahwa pembinaan dan pengembangan dilakukan secara bertahap dan bertingkat (mulai daerah sampai internasional). Ranperda PPLPD Kota Padang ini muncul dari dukungan dan keinginan masyarakat untuk dapat memiliki sebuah sistem pembinaan yang terpusat. Koordinasi PPLPD ini merupakan tahapan awal, direncanakan akan selesai, dan dilaksanakan pada tahun 2024. 




Share:

Akademik Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah