Berita

Prodi Magister Pendidikan Bahasa Inggris FBS UNP Laksanakan Lokakarya Revisi Kurikulum

Jumat, 13 Oktober 2023 Humas UNP - Siti Sarah 437

PADANG - Program Studi Magister Pendidikan Bahasa Inggris, Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang melaksanakan Lokakarya Revisi Kurikulum pada Jumat dan Sabtu (13-14/10) bertempat di Rumah Tamu UNP Lubuk Minturun Padang.

Lokakarya revisi kurikulum Program Studi Magister Pendidikan Bahasa Inggris ini dihadiri oleh dosen Program Studi dengan pemateri adalah Wakil Dekan I FBS, Dr. Havid Ardi, M.Hum. dan Wakil Rektor I Dr. Refnaldi, M.Litt.

Pada kesempatan itu, Koordinator Program Studi Magister Pendidikan Bahasa Inggris, Prof. Dr. Jufrizal, M.Hum. menyampaikan bahwa Lokakarya Revisi Kurikulum ini diharapkan menghasilkan dokumen revisi kurikulum, menghasilkan buku panduan akademik, menghasilkan buku panduan penulisan tesis.

Dalam sambutannya ketika membuka Lokakarya tersebut, Dekan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan Lokakarya Revisi Kurikulum Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris ini.

"Selain Lokakarya ini menghasilkan dokumen revisi kurikulum, menghasilkan buku panduan akademik, menghasilkan buku panduan penulisan tesis, namun lebih jauh dari adalah menghasilkan lulusan yang sesuai dengan waktu normal atau ideal bagi mahasiswa program magister," harap Dekan Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum.

Lebih lanjut Dekan Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. mengharapkan Koordinator Program Studi bersama dosen dapat mengantarkan mahasiswa bisa lulus sesuai dengan waktu normal yakni 3 hingga 4 semester untuk mahasiswa magister.

Ia juga menyampaikan Pimpinan Universitas dan Fakultas diharapkan dapat meluluskan mahasiswa yang seimbang antara jumlah mahasiswa masuk dan jumlah mahasiswa keluar atau lulusan.

"Keterlambatan lulusan mahasiswa di setiap program studi memang disebabkan oleh berbagai aspek yakni aspek internal mahasiswa maupun dari pelayanan program studi. Dari aspek program studi, mari diupayakan memaksimalkan program kerja yang bisa menghasilkan lulusan yang sesuai dengan waktu yang normal," tambah Dekan Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. (MR) Berita dikutip dari beritaminang.com




Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah