Berita

FBS Sukses Menyelenggarakan Seminar Series English for Young Learners 2023 Engaging Young Learners Through Effective Teaching Strategies

Sabtu, 30 September 2023 Humas UNP - Siti Sarah 545

Padang— Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang, _30 September 2023_ - Seminar Series "English for Young Learners Tahun 2023" dengan tema "Engaging Young Learners through Effective Teaching Strategies" resmi dibuka oleh Wakil Dekan I Fakultas Bahasa dan Seni, Dr. Havid Ardi S.Pd. M.Hum. di Auditorium FBS UNP Lt 4. Acara ini bertujuan untuk melihat hasil observasi lapangan yang telah dilakukan oleh mahasiswa pendidikan bahasa Inggris pada tahun 2021 terkait pembelajaran anak-anak usia dini, mulai dari tingkat Taman Kanak-Kanak (TK) hingga Sekolah Dasar (SD). Hasil dari observasi ini menjadi salah satu landasan penting dalam pengembangan strategi pengajaran yang efektif untuk pendidikan bahasa Inggris anak-anak di usia muda.

Dr. Havid Ardi S.Pd. M.Hum dalam sambutannya menyampaikan pentingnya pengajaran yang kreatif dan interaktif dalam membantu anak-anak memahami dan merasa nyaman dalam belajar bahasa Inggris sejak usia dini. Para peserta seminar, yang terdiri dari pendidik, dan mahasiswa pendidikan bahasa Inggris 21, 22 dan 23 mendapatkan kesempatan untuk berdiskusi dan bertukar pengalaman dalam mendukung perkembangan bahasa Inggris anak-anak.

Seminar ini menghadirkan sejumlah pembicara ahli dalam bidang pendidikan bahasa Inggris, antara lain koordinator mata kuliah EFYL Dra. An Fauzia Rizani Syafei M.A, dan lectures lainnya Yati Aisya Rani .M.Pd, dan Dinovia Fanil Kher. M.Pd. Mereka berbagi wawasan mendalam tentang strategi pengajaran yang efektif untuk melibatkan anak-anak dalam pembelajaran bahasa Inggris.

Seminar ini menjadi ajang yang berharga untuk mengembangkan pengetahuan dan keterampilan dalam mengajar bahasa Inggris kepada generasi muda. Universitas Negeri Padang berkomitmen untuk terus mendukung inisiatif-inisiatif seperti ini guna meningkatkan kualitas pendidikan bahasa Inggris di Indonesia. (Aw/Humas UNP)


Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah