Berita

WR IV UNP Buka Summer Course Program UiTM Malaysia di FPP

Sabtu, 29 Juni 2024 Humas UNP - Siti Sarah 1102

Padang--- Hari Sabtu, 29 Juni 2024 Universitas Negeri Padang mengadakan acara pembukaan Summer Course Program 2024 di Ballroom Hotel UNP Padang. Acara ini dibuka secara resmi oleh WR 4 UNP,  Dr. rer. nat. Deski Beri, S.Si, M.Si. Turut memberi kata sambutan Prof. Rusnardi Rahmat Putra Ph.D Eng selaku Direktur Direktorat Internasionalisasi UNP. Hadir pula WR II UNP, Prof. Dr. Ir. Remon Lapisa, S.T., M.T., M.Sc, WR III UNP, Prof. Dr. Ir. Anni Faridah, M.Si,  Kasubdit Layanan Internasional UNP, Desvalini Anwar, S.S., M.Hum, Ph.D, WD I FPP, Dr. Kasmita, S.Pd., M.Si dan para dosen serta mahasiswa FPP UNP dan UiTM.

Dalam sambutannya WR IV UNP Dr.rer. nat Deski Beri, M.Si mengatakan “Kita ucapkan terima kasih atas kedatangan sahabat serumpun dari UiTM, karena jalinan kerja sama UNP dengan UITM sudah lama berlangsung, terasa sekali keakraban ini, dan sebenarnya, kedua kampus ini juga sudah banyak menggelar kegiatan secara bersama, kali dengan FPP, maka kita harapkan ke depan ada program-program yang mendukung pada pengguatan WCU dan rankingisasi ke dua lembaga dalam percaturan global” Kata Doktor Kimia alumnus Karlsruhe Jerman ini.

 Acara pembukaan berlangsung makin meriah dengan adanya suguhan tari Pasambahan dan Tari Piring yang sangat memukau. Bertindak selaku tuan rumah dari kegiatan ini, Fakultas Perhotelan dan Pariwisata UNP dibawah koordinator Bapak Feri Ferdian S.ST. M.M menerima kunjungan para mahasiswa dan dosen dari Universiti Teknologi MARA, Malaysia (UiTM) yang akan melakukan serangkaian kegiatan seperti Dialog Akademis, Campus Tour, Padang City Tour, praktek marandang, kunjungan ke hotel serta penampilan seni dan budaya Indonesia dan Malaysia yang dikemas panitia FPP dalam acara bertajuk Cultural Night Performance nantinya.

Delegasi UiTM sendiri diketuai oleh Dr. M. 'Arif Aizat Bashir didampingi Dr. Nor Khodijah dari Internasional Office UiTM. Kegiatan Summer Course 2024 ini diharapkan dapat memperluas cakrawala berpikir mahasiswa,  pengalaman hidup  serta jejaring pertemanan mahasiswa kedua universitas.   Diharapkan MoU yang sudah ditandatangani oleh UNP dan UiTM dapat segera diimplementasikan dalam berbagai bentuk kolaborasi nyata seperti Joint Research, Joint Publication, Team Teaching, Studi lanjut dan lain sebagainya. (Fer/ DB/ Er)





Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah