Berita

Universitas Negeri Padang Selenggarakan Sholat Idul Adha Dengan Khatib Prof. Dr. Syamsul Bahri Khatib

Kamis, 29 Juni 2023 Humas UNP - Siti Sarah 622

Padang - Kamis (29/6) Masjid Raya Al-Azhar UNP menyelengarakan Sholat Idul Adha di Lapangan Rektorat UNP. Laporan Ketua Umum Pengurus Masjid Raya Al-Azhar UNP, Prof. Dr. Sufyarma Marsidin., M.Pd memaparkan tentang berbagai kegiatan yang di jalankan Masjid, seperti wirid mingguan, kultum menjelang salat zuhur, pengajian mahasiswa, pengajian majelis taklim, dan sebagainya. Dalam kesempatan ini ikut Sholat Id, Anggota DPD RI H. Leonardy Harmainy, S.IP., M.H.

Wakil Rektor I mengucapkan selamat hari raya Idul Adha 1444 H kepada Civitas Akademika Universitas Negeri Padang dan masyarakat  di lingkungan UNP, serta menyampaikan salam dari Rektor UNP, Prof.Ganefri, Ph.D yang sedang menjalankan ibadah haji. 

Sholat Id diimami oleh Heriadi Khatib S.Pd.I yang merupakan Imam dari Masjid Raya Al-Azhar UNP. Sedangkan Khatib Khutbah Idul Adha ini Prof. Dr. Syamsul Bahri Khatib, mantan Ketua Umum MUI Sumbar.

Prof. Dr. Syamsul Bahri Khatib dalam khutbahnya menyampaikan bahwa banyak rangkaian ibadah haji dan ibadah kurban berasal dari rangkaian sejarah dan syariat dari Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail. "Sholat Idul Adha, kurban, dan takbir yang dikumandangkan pada hari raya memperoleh nilai ibadah yang besar dan sangat penting untuk mengokohkan keimanan dan ketauhidan kita," (U/ Humas UNP)

Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah