Berita

Dorong Lulusan jadi Entrepreneur, Rektor UNP Wisuda 1.025 Lulusan di Hari Ketiga

Kamis, 28 September 2023 Humas UNP - Siti Sarah 726

Padang - Sebanyak 1.025 lulusan Universitas Negeri Padang (UNP) resmi diwisuda hari ini, Kamis (28/9/2023) di Auditorium UNP, Kampus Air Tawar Padang.

1.025 wisudawan ini terdiri dari tamatan diploma 3 (D3) 195 wisudawan, tamatan program sarjana (S1) dan D4 kependidikan 566 dan non kependidikan 264 wisudawan, dimana semuanya berasal dari Fakultas Teknik, Fakultas Ilmu Kependidikan dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D dalam pidatonya berharap ilmu yang diperoleh wisudawan selama menempuh pendidikan di UNP dapat menjadikan modal untuk menyongsong masa depan.

"Saya terus mendorong kepada saudara untuk menciptakan lapangan pekerjaan dengan menjadi entrepreneur. Mudah-mudahan cikal bakal yang saudara dapatkan setelah tamat dari sini membawa saudara semua sukses menjadi entrepreneur muda atau bisa berkontribusi di berbagai lembaga pemerintahan dan swasta," paparnya.

Prof. Ganefri juga mengatakan saat ini UNP berada pada peringkat pertama perguruan tinggi terbaik di Sumatera Barat dari 16 perguruan tinggi yang masuk dalam pemeringkatan UniRank 2023 dan peringkat ke-30 di Indonesia versi lembaga yang berkedudukan di Australia ini.

Sementara itu yang menyampaikan orasi ilmiah pada wisuda hari ke tiga ini adalah Kepala Pusat Pengembangan Generasi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Republik Indonesia, Ir. Sinta Saptarina Soemiarno, M.Si dengan tema "Peran Pendidikan Lingkungan Hidup untuk Keberlanjutan Kehidupan".

Ia mengapresiasi UNP karena telah mengundang Kementerian LHK RI untuk memberikan orasi ilmiah. Menurutnya ini membuktikan bahwa UNP memiliki keberpihakan kepada lingkungan hidup dan pendidikan lingkungan.

Diketahui Wisuda UNP ke 132 digelar selama tiga hari pada 26,27,28 Septermber 2023. Pada hari Pertama UNP mewisuda 1073 lulusan, kemudian pada hari kedua sebanyak 1068 wisudawan. (utr/Humas UNP)








Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah