Berita

Rektor Prof. Ganefri, Ph.D. pada Subuh Mubarak UNP: Komitmen dan Integritas Pimpinan Diperlukan

Jumat, 28 Juli 2023 Humas UNP - Siti Sarah 534


PADANG - Hari ini Rektor Universitas Negeri Padang akan melantik Calon Dekan periode 2023-2028 di UNP dan berkaitan dengan hal itu calon dekan yang dilantik diminta integritas dan komitmen sejak awal yang dapat ditunjukkan dalam kehadiran secara langsung dalam kegiatan Subuh Mubarak tiap pagi Jumat.

Rektor Universitas Negeri Padang, Prof. Ganefri, Ph.D. menyampaikan hal itu dalam sambutannya pada kegiatan Subuh Mubarak Universitas Negeri Padang yang diselenggarakan oleh Fakultas Psikologi dan Kesehatan pada Jumat (28/7) pagi ini yang dilaksanakan di Masjid Al-Azhar Kampus UNP Air Tawar Padang. Kegiatan Subuh Mubarak ini juga dilaksanakan secara virtual yang diikuti oleh pimpinan dan sivitas akademika Universitas Negeri Padang.

Pada kesempatan itu, Rektor Prof. Ganefri, Ph.D. menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kesediaan Ustaz Asdi Wirman, S.Pd.I., M.Pd. pada kegiatan Subuh Mubarak Universitas Negeri Padang yang diselenggarakan secara luring dan daring.

Dalam ceramahnya dengan topik "Memetik Hikmah dari Peristiwa Hijrah Rasulullah", Ustaz Asdi Wirman, S.Pd.I., M.Pd. menyampaikan bahwa orang yang beriman, hijrah, dan mujahada dan ketiga hal itu saling terkait atsu menyatu dalam hidupnya adalah orang yang memperoleh rahmat dari Allah.

"Sesungguhnya orang yang beriman dan berhijrah adalah orang yang memperoleh rahmat dari Allah," jelas Ustaz Asdi Wirman, S.Pd.I., M.Pd.

Pada kesempatan itu, Ustaz Asdi Wirman, S.Pd.I., M.Pd. juga menyampaikan bahwa Rasulullah dan umat Islam hijrah dari Mekkah ke Madinah adalah untuk menghindari kezaliman yang dialami oleh umat Islam padahal lahir dan hidup di Kota Mekkah.

"Hikmah hijrah yang dilakukan oleh Rasulullah dan umat Islam adalah adanya kemudahan dan rahmat dari Allah," tambah Ustaz Asdi Wirman, S.Pd.I., M.Pd.

Lebih lanjut Ustaz Asdi Wirman, S.Pd.I., M.Pd. menyampaikan bahwa penetapan mulainya tahun hijrah memiliki hikmah adanya dan perlunya komunikasi dan musyawarah dalam menyelesaikan suatu persoalan.

Selain itu, Ustaz Asdi Wirman, S.Pd.I., M.Pd. juga menjelaskan hikmah berikutnya tentang hijrah dan pergantian tahun baru hijrah adalah bulan bersyukur karena pergantian tahun berarti berkurangnya umur di dunia dan agar kita bisa selalu bersyukur. (ET) (Berita dikutip dari www.beritaminang.com)

Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah