Berita

UNP Sukses Gelar UP UKMPPG Periode 2023

Selasa, 27 Juni 2023 Humas UNP - Siti Sarah 1097

Padang--- Universitas Negeri Padang (UNP) sukses melaksanakan Ujian Pengetahuan (UP) Ujian Kompetensi Mahasiswa Program Profesi Guru (UKMPPG), ujian  ini  dilaksanakan di 12 Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) (Universitas Negeri Gorontalo, Universitas Negeri Jakarta, Universitas Negeri Makassar, Universitas Negeri Malang, Universitas Negeri Medan, Universitas Negeri Padang, Universitas Negeri Semarang, Universitas Negeri Surabaya, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Pendidikan Ganesha, Universitas Pendidikan Indonesia, Universitas Sebelas Maret).

Menurut Ketua Prodi PPG UNP Dr. Andromeda, M.Si “ Pelaksanaan  UP-UKMPPG di UNP berlangsung dari 24 dan 25 Juni 2023, serta tanggal 26 Juni 2023 kemaren dilakukan evaluasi pelaksanaan. Penyelenggaraan kegiatan ini digelar Gedung Pusat Pendidikan Profesi Guru UNP, dengan jumlah peserta ujian  2.600 orang, dengan Prodi Peserta Ujian berasal dari 53 Program studi, ujian ini melibatkan Pengawas sebanyak 66 orang (33 orang per sesi) dengan 4 Sesi (2 sesi per hari)”, kata Dosen Departemen Kimia FMIPA UNP ini pada Humas.

Selain itu dalam disela-sela penutupan Direktur Sekolah Pascasarjana UNP Prof. Dr. Yenny Rozimela, M.Ed mengatakan “UP-UKMPPG di UNP berjalan lancar secara kepengawasan dan mendapatkan pujian dari penyelia Dr. Riyadi dari Universitas Negeri Jakarta dan Dr. Ardhi Prabowo dari Universitas Negeri Semarang dan tim monev Khofifah Ayu. R dari BP3 Kemendikbudristek, Chassanova dari Direktorat PPG Kemendikbudristek, dan Imas Yuliana dari Kemendikbudristek, kita akan tingkatkan terus kualitas pelaksanaan ujian ke depan”.

Hal ini juga diamini oleh Wakil Direktur Sekolah Pascasarjana UNP Prof. Dr. Indang Dewata, M.Si “ Alhamdulillah kegiatan UP-UKMPPG berjalan lancar, tak ada masalah  yang krusial, terimakasih pada tim panitia dan Tim PPG UNP yang sudah kerja keras menyelenggarakan kegiatan ini dan kita selalu memberikan yang terbaik agar penyelenggaraan ujian selanjutnya berjalan sukses”. (Er/ Humas UNP).



Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah