Berita

Wadahi Mahasiswa Terkait Isu Energi Baru Terbarukan, Ormawa SRE UNP Resmi Dibentuk

Rabu, 27 Maret 2024 Humas UNP - Siti Sarah 583

Padang - Organisasi Mahasiswa Society Of Renewable Energy (SRE) Universitas Negeri Padang (UNP) resmi dibentuk pada Senin (25/3/2024). Pembentukan ini ditandai dengan pelantikan pengurus serta Presiden pertamanya di Aula FPP. 

Pelantikan ini turut dihadiri oleh Dr. Randi Purnama Putra, S.Pd.,M.T, selaku Pembina SRE UNP sekaligus melantik Presiden SRE UNP pertama yaitu Galang Aufa Rafiqi H yang merupakan mahasiswa Pendidikan Teknik Bangunan Angkatan 2020.

SRE UNP merupakan organisasi berupa student chapter yang mewadahi keilmuan energi terbarukan kepada seluruh mahasiswa UNP yang tertarik dengan renewable energy. Ormawa ini terbentuk bermula dari adanya keresahan dan pemikiran yang sama diantara beberapa perwakilan mahasiswa UNP mengenai euphoria mahasiswa terhadap isu dan ilmu energi baru terbarukan yang ada di Indonesia maupun di dunia.

Diketahui SRE dibentuk pertama kali oleh mahasiswa ITB pada tahun 2019 untuk mengembangkan inovasi, bertukar gagasan, untuk memfasilitasi mahasiswa sebagai pembelajar aktif di bidang EBT. SRE percaya bahwa masa depan energi dunia akan lebih bergantung kepada EBT, sebagai mahasiswa, sudah menjadi kewajiban turut membantu dunia dalam mewujudkan poin SDGs nomor 7 (Affordable and Clean Energy).




Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah