Berita

Wakil Rektor III Prof. Yohandri Buka Konferensi Internasional ICOLP Prodi S3 IKB FBS UNP

Kamis, 23 November 2023 Humas UNP - Siti Sarah 504

PADANG - Wakil Rektor III Universitas Negeri Padang, Prof. Yohandri, M.Si., Ph.D. membuka secara resmi Konferensi Internasional ICOLP (International Conference on Language Pedagogy) yang diselenggarakan oleh Program Studi Doktor Ilmu Keguruan Bahasa, Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang pada Kamis (23/11) bertempat di Auditorium Kampus FBS UNP Air Tawar Padang.

Pada kesempatan itu, Wakil Rektor III Prof. Yohandri, M.Si., Ph.D. dalam pidatonya menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan International Conference on Language Pedagogy yang diselenggarakan oleh mahasiswa Program Studi Ilmu Keguruan Bahasa FBS Universitas Negeri Padang.

"Konferensi internasional International Conference on Language Pedagogy ini sangat penting untuk meningkatkan publikasi mahasiswa dan sivitas akademika Universitas Negeri Padang," tambah Wakil Rektor III Prof. Yohandri, M.Si., Ph.D.

Lebih lanjut Wakil Rektor III Prof. Yohandri, M.Si., Ph.D. menyampaikan bahwa peningkatan publikasi internasional sivitas akademika sangat penting untuk mewujudkan visi Universitas Negeri Padang menjadi universitas berkelas dunia dengan status sebagai PTN-BH.

Selain itu, Dekan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang, Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. dalam sambutannya menyampaikan bahwa International Conference on Language Pedagogy ini dilaksanakan secara luring dan daring setiap tahun sejak tahun 2021 dan dilaksanakan secara penuh oleh mahasiswa Program Studi S3 Ilmu Keguruan Bahasa FBS Universitas Negeri Padang.

Demikian juga Dekan Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. menyampaikan bahwa untuk peningkatan publikasi selain International Conference on Language Pedagogy, Program Studi IKB FBS Universitas Negeri Padang juga telah menerbitkan International Journal of Language Pedagogy.

"Atas nama Pimpinan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang, kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pemakalah utama yakni Prof. Hasanuddin WS., M.Hum (Universitas Negeri Padang), Dr. Mrs. Atabong Alemanjoh Mariana Nkea dari Higher Institute of Technology and Management (CITEC-HITM) Yaounde Cameroon, Dr. Didin Widyartono, S.S.,S.Pd., M.Pd. dari State University of Malang, Dr. Sylvia Almeida dari School of Education, Culture and Society, Faculty of Education Monash University, Australia, Assoc. Prof. Dr. Zaida Mustafa dari Educational Philosophy, Sociology and Psychology, UCSI University Kuala Lumpur, Fabio Coelho dari Former US English Language Fellow and Current US English Language Specialist, US Embassy.

Kata Dekan Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. juga menyampaikan bahwa International Conference on Language Pedagogy dilaksanakan secara luring bertempat di Auditorium Kampus FBS Universitas Negeri Padang dan secara daring dengan menggunakan aplikasi zoom meeting dengan peserta dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. (ET) berita dikutip dari beritaminang.com



Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah