Berita

UNP kembali Raih Rekor MURI Bersama 46 PT di Indonesia

Selasa, 27 Agustus 2024 Humas UNP - Siti Sarah 162

Padang-- Setelah memecahkan Rekor MURI dalam pemakaian songket di Indonesia tahun 2023 yang lalu, kembali Universitas Negeri dengan 46 Perguruan Tinggi (PT) lainnya di Indonesia, berhasil memecahkan Rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) dalam kegiatan Festival Eco Enzyme, yang berupa penuangan cairan Eco Enzyme di Sungai ‘Gangga” depan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) UNP tanggal 17 Agustus 2024 yang lalu. Kegiatan ini dipimpin oleh Ketua UIGreenMetric UNP Prof. Dr. Indang Dewata, M.Si dan Ketua Tim Kegiatan Alycia Siska Farma, S.Pd, M.Biomed.

Rektor UNP Krismadinata, h.D ketika dimintai responsnya oleh Humas UNP mengatakan “ Kita bersyukur bisa berkontribusi untuk kegiatan pro lingkungan ini dan terimakasih pada tim yang terlibat dalam kegiatan ini, semoga kegiatan ini menjadi nilai tambah untuk kegiatan UIGreenMetrik di UNP tahun 2024 ini”.

Secara terpisah Ketua Tim UIGreenMetrik UNP Prof. Dr. Indang Dewata, M.Si mengatakan “bahwa keterlibatan UNP dalam kegiatan penuangan Eco Enzyme bukanlah yang pertama kali, sejak beberapa tahun kita telah melakukannya dan alhamdulillah tahun ini bisa memecahkan Rekor MURI, dan UNP kembali mencatatkan namanya sebagai salah satu lembaga yang berpartisipasi dan berkontribusi pada momen ini”. tegas Pakar Lingkungan UNP ini.

Festival Eco Enzyme. Kegiatan yang diadakan bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia pada Sabtu, 17 Agustus 2024, ini berhasil mencatatkan UI GreenMetric dalam Rekor MURI sebagai “Penuangan Cairan Eco Enzyme oleh Perguruan Tinggi Terbanyak di Indonesia.” Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Direktur Utama Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI), Osmar Semesta Susilo, kepada Plh. Kepala UI GreenMetric, Dr Junaidi, S.S MA.(Er/ Humas UNP)


Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah