Berita

Mahasiswa Baru FMIPA UNP Ikuti EXIST 1 2023

Selasa, 26 September 2023 Humas UNP - Siti Sarah 118

Padang--Forum Studi Islam Al-Qalam (FORSIA), Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), Universitas Negeri Padang (UNP), mengadakan Exact Islamic Study 1 (EXIST 1) untuk Mahasiswa Baru FMIPA UNP tahun 2023. EXIST kali ini mengangkat tema “Bersinergi Mewujudkan Generasi Qur'ani yang Berakhlakul Karimah, Prestatif, dan Berjiwa Saintis Menuju FMIPA Madani". EXIST 1 diadakan secara blended yaitu, di GOR FIK UNP secara offline dan secara online melalui zoom meeting, Minggu (24/09).

EXIST 1 ini  dihadiri oleh Wakil Dekan II FMIPA Dr. Irwan M.Si yang sekaligus membuka acara EXIST 1, Drs. Ardi, M.Si selaku Pembina FORSIA, serta tamu undangan Kepala Departemen dan Ormawa selingkup FMIPA UNP. Kegiatan ini di isi oleh motivator  handal, yaitu Didi Andova, S.Ked dan Ustadz Aldino Desra, M.Farm.

Afdhal Azrianto selaku Ketua Umum FORSIA menuturkan dalam sambutannya "EXIST 1 merupakan kegiatan tahunan yang diwajibkan bagi mahasiswa baru FMIPA yang beragama Islam dengan persetujuan pihak Fakultas. EXIST 1 bertujuan menambah ilmu, pengalaman dan relasi mahasiswa baru, acara ini merupakan program kerja bidang Kaderisasi FORSIA (MSDA) sebagai penanggung jawabnya," tuturnya.

Rifqi Wahyu Rizaldi selaku Ketua Pelaksana EXIST 1 menyampaikan acara ini  diikuti oleh seluruh Maba yang ada di FMIPA dengan jumlah pendaftar sebanyak 940 orang dan dihadiri 850 orang peserta offline, "EXIST 1 merupakan agenda wajib yang harus diikuti oleh seluruh Maba di FMIPA UNP. Acara ini dihadiri 7 Departemen, 6 departemen mengikuti secara offline dan 1 departemen, yaitu Agroindustri secara online" ucapnya.

Salah satu peserta EXIST 1 dari Departemen Fisika menyampaikan EXIST 1 acaranya sangat seru dan mendapatkan materi yang bermanfaat “EXIST 1 acaranya sangat seru dan menyenangkan, materi yang diberikan sangat bermanfaat bagi kami mahasiswa baru”, tuturnya. Serta ia berharap untuk EXIST 1 untuk tahun depan lebih bagus lagi kedepannya”, tutupnya.









Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah