Berita

Lima Alumni UNP Hebat Memberi Arahan ke Pada Calon Wisudawan-wisudawati

Sabtu, 17 Juni 2023 Humas UNP - Siti Sarah 755

Padang -  Dalam rangka persiapan Wisuda Ke 131 Universitas Negeri Padang yang akan diselenggarakan pada tgl 19 Juni 2023, UNP bekerjasama dengan ILUNI UNP memberikan arahan kepada para calon wisudawan sebagai bekal setelah lulus nanti pada Sabtu (17/6) di Auditorium UNP. ILUNI UNP menghadirkan Lima Alumni UNP berlatar belakang wirausaha ke calon wisudawan - wisudawati. 

Pertama yang mengisi pembekalan ini adalah Ketua Umum ILUNI UNP 2023 - 2028 Uda Drs. Nudirman, M.M., Ia menceritakan pengalaman saat mahasiwa bertemu dengan senior yang sudah sukses. "Melihat senior mempunyai mobil lebih bagus dari pada dosen - dosen yang ada. Saya berdoa supaya memiliki lebih dari mobil senior ini. Tidak cukup hanya berdoa saja, ikhtiar untuk mendapatkan apa telah di mimpikan" papar Uda Nadirman. 


Uda Jon Eddi, S.Pd, memberikan arahan ke wisudawan-wisudawati, "Mewujudkan mimpi mempunyai banyak tantangan, mau menjadi wirausahaan itu memakai teori 1% sisanya 99% praktek. Jangan takut dengan gagal, kita belajar dari sana untuk keberhasilan". 


Selanjutnya Uni Dra. Elizawarti (Bunda Reffan) memberikan arahan "Tuhan memberikan apa yang ada di pikiran kita. Uni mengajak untuk berpikir positif supaya agar hasilnya baik. harus kita miliki yaitu keyakinan, semangat, merek, dan suguhkan apa yang di butuhkan". 


Uda Drs. Epi Dachlan, MM, dalam arahannya menyampaikan "Berdoa itu harus, dan kita juga harus berikhtiar untuk mewujudkan isi doa kita. Jangan takut menjadi salesman. Orang yang banyak berhasil itu adalah Salesman". 


Uda Rahmad Matondang, S.Pd M.M., menceritakan pengalaman hidupnya ke calon Wisudawan – wisudawati UNP". Pada awalnya bekerja di perusahaan asing yang langsung di Tempatkan menjadi manager. Dalam perjalanan hidup kita perlu ilmu dan fisik. Serta doa dari Orang Tua untuk meridoi setiap kegiatan kita". 


Pesan terakhir dari Uda Drs. Nudirman, M.M. untuk adek - wisudawan - wisudawati, "Sebelum umur 40 tahun jangan utamakan uang, lebih mencari ilmu dan pengalaman" tutup Nadirman. (Ul/Humas UNP)















Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah