Berita

FEB UNP Terima Kunjungan Timbalan Rektor Penyelidikan dan Jaringan Industri UiTM Melaka

Selasa, 26 September 2023 Humas UNP - Siti Sarah 438


Padang— Pada tanggal 19 -20 September 2023, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Negeri Padang   menerima kunjungan Timbalan Rektor Penyelidikan dan Jaringan Industri Universiti Teknologi Mara (UiTM) Melaka, Dr Nur Hayati Abd Rahman yang didampingi oleh Dr Khairunnisa Abd Samad sebagi Koordinator Jurnal dan Penerbitan Universiti dan Dr Muhammad Syukri sebagai Koordinator Penyelidikan dan 3 orang dosen yaitu Puan Wan Hasmat Wan Hassan, Puan Aini Qamariah dan Puan Nur Farahah. Kunjungan tersebut disambut oleh Dekan FEB UNP, Prof. Perengki Susanto, S.E.,M.Sc.,Ph.D didampingi dengan Wakil Dekan 1,  Dr.Marwan, S.Pd., MSi dan Wakil Dekan 2, Abror, SE,ME.,PhD.

Dalam kunjungan ini mendiskusikan tentang kolaborasi bidang pengajaran, penelitian, publikasi dan pengabdian masyarakat antara kedua universitas yang nantinya akan dituangkan pada Memorandum of Understanding (MoU).

Kunjungan yang berlangsung dua hari ini diisi dengan kegiatan diskusi dengan pimpinan fakultas, departemen dan prodi pada Selasa pagi dan siangnya dilanjutkan dengan kunjungan ke Labor Inkubasi Bisnis di FEB UNP yang diterima oleh Efni Cerya , SPd, MPd sebagai pengelola labor. Kunjungan ini juga bertujuan untuk melihat inkubator kewirausahaan mahasiswa yang dilakukan di UNP, dan bagaimana inkubator tersebut dikelola sepenuhnya oleh mahasiswa di FEB UNP untuk mendorong kegiatan kewirausahaan mahasiswa.

Kegiatan dilanjutkan pada Rabu pagi dimulai dengan menjalankan program pengabdian kepada masyarakat yang merupakan kolaborasi antara FEB UNP dengan UiTM dimana melibatkan komunitas usaha di Kota Padang seperti Komunitas Tangan di Atas, Komunitas Hobi Kayu Padang dan Komunitas Sumbar Leather Craft yang diikuti lebih kurang 30 orang anggota komunitas.

Kegiatan pengabdian masyarakat ini didampingi oleh Ketua pelaksana yaitu Vidyarini Dwita, SE,MM,PhD dan bersama tim dosen FEB UNP. Bentuk pengabdian masyarakat adalah sharing knowledge oleh expert  dengan memberikan pendampingan untuk pengelolaan manajemen yang lebih baik bagi pelaku usaha berdasarkan hasil analisis SWOT dengan mengidentifikasi kekuatan dan kelemahan serta peluang dan ancaman yang diberikan oleh Tim UiTM kepada peserta pengabdian.Kegiatan ditutup oleh Wakil Dekan 1 FEB  dengan penyerahan cinderamata dan diakhiri dengan penandatangan MoU antara ketua Komunitas dengan Timbalan Rektor Penyelidikan dan Jaringan Industri Universiti Teknologi Mara (UiTM) Melaka, Dr Nur Hayati Abd Rahman. 

Setelah kegiatan pengabdian masyarakat , pada siang harinya program Magister Manajemen dan Program Doktor Manajemen FEB UNP mengundang Dr Nur Hayati Abd Rahman menjadi penelaah eksternal untuk seminar proposal mahasiswa Doktor Manajemen  dan Dr Nur Hayati Abd Rahman dan Dr Muhammad Syukri menjadi penelaah eksternal untuk seminar proposal mahasiswa Magister Manajemen. 


 

 

Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah