Berita

UKBA UNP Selenggarakan ampquotUNP Debating Championship (UDC) 2020ampquot

Selasa, 24 November 2020 Humas UNP - Siti Sarah 950

Padang- Dalam rangka Dies Natalis UNP ke-66 Tahun 2020, Jumat (23/10/2020) Unit Kegiatan Bahasa Asing Universitas Negeri Padang (UKBA UNP) mengadakan "UNP Debating Championship (UDC) tahun 2020".Kegiatan ini bertemakan "Limit Is Set To Be Broken"yang berarti batasan tersebut harus ditembus dan ditaklukkan. Agenda tahunan UKBA ini diselenggarakan mulai dari tanggal 23 s/d 25 Oktober 2020 yang dimulaipada hari Jum'at yakni “Opening Ceremony" pukul 14.00 WIB yang dibuka oleh Bapak Wakil Rektor 3 UNP diwakili oleh Bapak Jumargus S.Pd. serta didampingi Pembina Unit Kegiatan Bahasa Asing UNP yaitu Mrs. Delvi Wahyuni, S.S, M.A, Pengurus dan Panitia pelaksana. Kompetisinya dimulai pada Sabtu sampai Minggu.

Adapun yang menjadi latar belakang dari agenda ini yaitu National University Debating Championship (NUDC) yang diselenggarakan oleh Kemendikbud RI serta beberapa ajang tingkat nasional lainnya. Guna untuk mempersiapkan SDM UNP untuk berkompetisi di tingkat yang lebih tinggi, maka UDC menjadi ajang penentuan perkembangan dan penilaian kemampuan dalam critical thinking khususnya di debat Bahasa Inggris.

UDC yang diadakan secara daring melalui Zoom Meeting ini dihadiri oleh 55 peserta dari seluruh Fakultas dan UKM se-UNP. Dalam pidato pembukaan Ketua UKBA, Sarah Asrina Harahap, mengatakan bahwa "Kita sebagai mahasiswa harus berani menembus batasan-batasan yang kita ciptakan sendiri, dan apapun hasilnya kita harus siap menerima. Begitu juga dengan kompetisi kali ini, berani mencoba itu adalah tugas utama kita" sebutnya. Diakhir sambutan nya ia tutup dengan ucapan "Lets Moving On and break your limit" and " if you dont step forward you will always be in the same place".

Begitu juga dengan Ketua Pelaksana UNP Debating Championship 2020 yaitu Caca Yunisari memberikan sambutan dengan mengatakan "Semoga kompetisi ini dapat menjadikan Debater UNP lebih berkualitas lagi untuk melanjutkan debat ke tingkat regional dan tingkat nasional, dan harapan saya selaku ketua pelaksana kepada seluruh peserta lomba agar tetap semangat sampai perlombaan ini selesai" (UKBA/Humas UNP)

Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah