Berita

Integrasi PLC Pneumatic Dalam Sistem Elektronika Industri: Seminar dan Workshop Terapan

Kamis, 20 Juni 2024 Humas UNP - Siti Sarah 907


Padang-Departemen Teknik Elektronika mengadakan Seminar dan Workshop terapan pada tanggal 20 Juni 2024  yang menghadirkan Drs. Hamdani, M.Pd.T pakar bidang PLC yang juga merupakan guru SMKN 3 Batam. Acara ini dibuka secara resmi oleh Wakil dekan I Bapak Dr. Muhammad Anwar S.Pd, M.T. Beliau menyampaikan bahwa pentingnya ilmu-ilmu terapan di bidang Elektronika  diberikan kepada mahasiswa Program Studi Teknologi Rekayasa  Sistem Elektronika dan Pendidikan Teknik Elektronika sebagai bekal untuk mahasiswa di dunia industri maupun Pendidikan kelak. 

Acara ini di hadiri oleh mahasiswa Program Studi Teknologi Rekayasa  Sistem Elektronika dan Pendidikan Teknik Elektronika yang memang salah satu mata kuliah wajib dalam kurikulum nya adalah PLC. Pada kesempatan ini mahasiswa kedua prodi ini selain mendapat materi mengenai PLC pneumatic juga memperoleh kesempatan untuk mencobakan menggunakan trainer PLC pneumatic. 

Kegiatan seminar ini diadakan di ruang serbaguna Fakultas Teknik Universitas Negeri Padang yang pada kegiatan ini di hadiri kurang lebih seratusan mahasiswa. Selain menyampaikan materi Drs. Hamdani, M.Pd.T juga menyemangati mahasiswa agar rajin dalam pembelajaran praktikum, mengingat mahasiswa jurusan teknik di tuntut memiliki keterampilan, untuk itu mata kuliah praktikum adalah sebagai sarana untuk memperoleh keterampilan tersebut. (ika-FT UNP)


Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah