Berita

HIMA Jurusan Fisika UNP Mengadakan Final Lomba Doodle Art Fisika Tingkat Nasional Tahun 2020

Selasa, 24 November 2020 Humas UNP - Siti Sarah 751

Padang--Himpunan Mahasiswa (HIMA) Jurusan Fisika Universitas Negeri Padang mengadakan Final Lomba Doodle Art Fisika Tingkat Nasional. Kegiatan tersebut di laksanakan pada Minggu (8/11/2020) secara daring melalui zoom meeting dan disiarkan live streaming YouTube HIMAFI UNP. Kegiatan Final tersebut di ikuti sebanyak 10 orang peserta yang lolos dari 89 orang peserta yang mengikuti babak penyisihan yang dilaksanakan pada tanggal 1 - 5 November 2020 yang lalu.

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Rektor III UNP yang diwakili oleh Staff Ahli Wakil Rektor III UNP Drs. Nelvi Erizon, M.Pd. yang didamping oleh Dekan FMIPA, Ketua Jurusan Fisika, Sektretaris Jurusan Fisika, Ketua Prodi Fisika, Dewan Juri, Pembimbing Hima, Ormawa serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bapak Drs. Nelvi Erizon, M.Pd. sangat mengapresiasi kegiatan ini, dengan mengucapkan selamat kepada jurusan Fisika FMIPA UNP yang telah mengangkat acara Doodle Art Fisika tingkat Nasional ini. Lebih lanjut, Drs. Nelvi Erizon berharap berharap dengan adanya kegiatan ini  peserta bisa mendapatkan pengalaman baru, mengukur kemampuan diri, membangun jiwa sportivitas, mengakui keberadaan orang lain, serta dapat menghasilkan karya – karya terbaik di bidang Fisika. 

Selain itu kegiatan ini juga dapat mempererat hubungan sesama mahasiswa fisika se-Indonesia. Drs. Nelvi Erizon juga mengucapkan selamat berkompetisi dan sukses selalu, dan apresiasi kepada panitia saling bahu membahu untuk menyukseskan acara ini.  Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar sebagaimana mestinya, serta kembali diadakan pada tahun berikutnya dan lebih berkualitas lagi. Lebih jauh, Drs. Nelvi Erizon berharap kepada seluruh peserta yaitu yang menang jangan sombong dan yang kalah jangan patah semangat, karena kegagalan itu adalah keberhasilan yang tertunda Insya Allah tahun depan masih ada kesempatan. 

Dalam kegiatan ini para juara memperoleh hadiah berupa Tabanas yang disponsori oleh Universitas Negeri Padang dan e-sertifikat. Pengumuman pemenang dilakukan secara langsung pada jam 13.40 WIB. Adapun para pemenang sebagai berikut: Peringkat 1 atas nama Afina Salsabila Syaifullah dari Universitas Gadjah Mada, Peringkat 2 atas nama Heri Dwi Marsanti dari Institut Teknologi Sumatera, Peringkat 3 atas nama Dewi Astuti dari Institut Teknologi Kalimantan, Peringkat 4 atas nama Parman Soleh Siregar dari Universitas Negeri Padang, Peringkat 5 atas nama Lugas Haryo Pradigdo dari Universitas Negeri Surabaya, dan Peringkat 6 atas nama Silvy Aulia Putri dari Universitas Riau. (HIMA Fisika/Humas UNP)

Share:

Akademik Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah