Berita

Universiti Sain Islam Malaysia (USIM) Jajaki Kerjasama dengan FPK UNP

Selasa, 24 Oktober 2023 Humas UNP - Siti Sarah 514

Padang--Kepala International Office UNP, Prof. Rusnardi Rahmat memfasilitasi kunjungan delegasi USIM ke UNP. Dalam kunjungannya delegasi USIM secara khusus bertemu dengan Pimpinan FPK UNP. Pertemuan berlangsung hari Senin, 23 Oktober 2023 di Ruang Sidang SPI, Rektorat UNP. 

Dekan FPK, Dr. Suryanef, M. Si. menyambut baik upaya USIM untuk berkolaborasi dengan FPK, khususnya dengan Prodi Psikologi. Kolaborasi ini dapat diwujudkan dalam bentuk pertukaran dosen, mahasiswa, serta riset. 

Pihak USIM sendiri dalam pertemuan menyatakan keinginannya untuk dapat bersama Prodi Psikologi FPK melakukan pengembangan instrumen pengembangan sumberdaya manusia di lingkungan kampus, khususnya tenaga kependidikan, yang di Malaysia disebut dengan staf jabatan pentakbiran. 

Fokus programnya diarahkan pada  peningkatan kualitas kesejahteraan psikologis SDM  tenaga kependidikan dan dosen, pengembangan alat ukur kepribadian, serta pengabdian kepada masyarakat. 

Kedua belah pihak sepakat untuk menindaklanjuti kesepahaman yang diperoleh dalam suatu naskah perjanjian kerjasama. Direncanakan dalam waktu dekat hal ini akan direalisasikan. 

Hadir juga dalam pertemuan ini Wakil Rektor IV Bidang Perencanaan dan Kerjasama, Prof. Dr. Yasri, MS., juga para Wakil Dekan, Pimpinan Departemen, dan Kaprodi dalam lingkup FPK. 

Pertemuan diakhiri dengan pertukaran cenderamata antar kedua belah pihak, serta diskusi dalam suasana non formal yang penuh keakraban.






Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah