Berita

Konsolidasi dan Pengarahan untuk Tim Program Kreativitas Mahasiswa Universitas Negeri Padang (PKM UNP) yang di danai oleh Kemendikbud tahun 2020

Rabu, 19 Agustus 2020 Humas UNP - Siti Sarah 775

Padang – Unit Kegiatan Pusat Pengembangan Ilmiah dan Penelitian Mahasiswa Universitas Negeri Padang (PPIPM UNP) selaku penanggungjawab untuk Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dimana kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan kompetisi nasional dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Selasa, 18 Agustus 2020 merupakan kegiatan Konsolidasi dan Pengarahan untuk Tim Program Kreativitas Mahasiswa Universitas Negeri Padang (PKM UNP) yang di danai oleh Kemendikbud tahun 2020 oleh Pimpinan dan jajaran Universitas Negeri Padang melalui platform zoom meeting. Acara ini diikuti sebanyak 154 orang terdiri dari peserta PKM, dosen pembimbing, tamu undangan, panitia, dan kepengurusan PPIPM.

Acara ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor III Drs. Hendra Syarifuddin, M.Si., Ph.D dalam sambutannya beliau menyampaikan selamat dan apresiasi kepada mahasiswa/i Universitas Negeri Padang terhadap 32 judul proposal PKM 5 Bidang, 1 judul GT, dan 4 judul GFK di danai oleh Kemendikbud untuk tahun pelaksanaan 2020. Harapannya semua peserta PKM dan Dosen Pembimbing bersungguh-sungguh melaksanakan PKM yang di danai dan bisa lulus ke PIMNAS 33 serta serius mengikuti kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh PPIPM dan dari Kemendikbud. Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Dekan III se-Universitas Negeri Padang, Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan, Staf Ahli Wakil Rektor III, Kabag Kemahasiswaan, Kabag Humas, Kasubag Kemahasiswaan beserta staf, dan Kasubag MPIK beserta staf.

Pada kegiatan ini, Rifdarmon, S.Pd., M.Pd.T sebagai Reviewer PKM Nasional menyampaikan bahwasannya untuk PKM tahun pelaksanaan 2020 ini berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya karena mengalami penyesuaian disebabkan kita pada masa pandemi Covid-19, aktivitas-aktivitas yang sebelumnya dilakukan secara luring menjadi daring, durasi pelaksanaan dari sebelumnya 4-5 bulan sekarang hanya dapat berjalan cuma 2 bulan. Untuk luaran atau output dari kegiatan yang sebelumnya merupakan physical based product kini berubah menjadi digital based product. Dalam kegiatan ini lebih banyak sesi tanya jawab (diskusi) antara peserta dan Dosen Pembimbing dengan Bapak Rifdarmon S.Pd., M.Pd.T. (Humas UNP)


Share:

Akademik

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah