Berita

Mahasiswa Prodi Sastra Indonesia FBS UNP Sukses Gelar Citijourn Expo 2023

Sabtu, 23 Desember 2023 Humas UNP - Siti Sarah 921

Padang - Mahasiswa Program Studi Sastra Indonesia Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Padang (UNP) Sukses Menghelat Citijourn Expo di Fabriek Bloc, Kamis (21/12/2023).

Citijourn expo merupakan kegiatan pemeran jurnalistik, meliputi pameran berita dan feuture yang ditulis oleh mahasiswa. Selain pameran, Citijourn juga menggelar pelatihan jurnalistik.

Hari pertama, Rabu (20/12/2023) di Town Hall, Fabriek Bloc, kegiatan Citijourn Expo dibuka secara resmi oleh Dosen Sastra Indonesia FBS UNP, Nesa Riska Pangesti, S.S., M.A. 

Nesa menyampaikan rasa haru dan terimakasih kepada seluruh mahasiswa yang terlibat.

“Mahasiswa Sastra Indonesia angkatan 2020 sangat luar biasa, mereka adalah orang-orang hebat. Saya sangat terharu, kegiatan ini ternyata  bisa diselenggarakan”, ujarnya.

Setelah dibuka secara resmi, kegiatan berikutnya berisi pelatihan “Cara Penulisan dan Mekanisme Liputan.” Setelah itu, dilanjut dengan pameran di malam harinya.

Hari kedua, Kamis (21/12) di Town Hall, Fabriek Bloc, kegiatan Citijourn Expo dilanjut dengan pelatihan “Cek Data dan Fakta. Pelatihan ini bertujuan agar mahasiswa lebih kritis dalam mencerna dan menerima berita.

Kegiatan citijourn ini dihadiri oleh beberapa Mahasiswa Sastra Indonesia FBS UNP dari angkatan 2020 sampai 2023.


Penulis dan foto: Dedek Wiradi

Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah