Berita

Kementerian PANRB Adakan Uji Publik RUU ASN di UNP

Jumat, 4 Agustus 2023 Humas UNP - Siti Sarah 615

Padang— Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PANRB) melakukan uji publik Rancangan Undang-Undang Aparatur Sipil Negara (ASN), Jumat (4/8) di Ruang Sidang Senat Lantai 4 Gedung Rektorat UNP. Uji Publik ini dihadiri oleh Rektor, Wakil Rektor II, para impinan selingkungan UNP, Deputi Bidang Sumber Daya Manusia Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Dr. Ir. Alex Denni, M.M, Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian Badan Kepegawaian Negara , Deputi Bidang Kajian dan Inovasi Manajemen ASN, Staf Ahli Bidang Ekbang, Kementerian Dalam Negeri, Wakil Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara, Direktur Harmonisasi Peraturan Perundang-undangan I , pejabat pimpinan tinggi pratama serta pejabat fungsional dan perwakilan dari perguruan tinggi, 

Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D menyampaikan apresiasi kepada KemenPANRB atas dipilihnya Universitas Negeri Padang sebagai perguruan tinggi untuk diadakannya Uji Publik serta ruang bertukar pikiran untuk membahas RUU ASN.  “Diharapkan dengan adanya Uji Publik rancangan RUU ini dapat memberikan masukan serta pandangan-pandangan terhadap RUU ASN,” pungkas Rektor UNP. 

Deputi Bidang Sumber Daya Manusia Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Dr. Ir. Alex Denni, M.M, ASN dalam paparannya menyampaikan harapan besar kepada para ASN untuk dapat memberikan pelayanan publik yang berkualitas, agar dapat berdaya saing dan masyarakat sejahtera. Core values ASN sudah yang dicanangkan oleh presiden yakni BerAKHLAH (Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adapatif, dan Kolaboratif) yang menjadi inti penguatan budaya kerja bagi seluruh ASN. Seperti halnya amanah yang disampaikan oleh presiden bahwa seluruh ASN pusat dan daerah harus memiliki dan mengamalkan core values BerAKHLAK yang sama . 

Uji Publik Rancangan UU ini menghadirkan tiga penanggap yakni Sekretaris Universitas, Dr. Erianjoni, S.Sos., M.Si, Dekan Fakultas Ilmu Sosial Afriva Khaidir, S.H., M.Hum, MAPA, Ph.D, dan Akademisi Fakultas Hukum Universitas Andalas, Frenadin Adegustara, S.H., M.S. Diakhir acara dilakukan penyerahan cenderamata oleh rektor UNP kepada Deputi SDM Aparatur Kemen PANRB dan sebaliknya. (SS/Ul/Humas UNP)



Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah