Berita

HUT ke 60, Departemen Seni Rupa UNP Gelar Pameran Internasional di Taman Budaya Padang

Senin, 23 Oktober 2023 Humas UNP - Siti Sarah 457

Padang - Departemen Seni Rupa Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Negeri Padang (UNP) menggelar International Art and Design Exhibition dalam rangka perayaan 60 tahun Departemen Seni Rupa di Galeri Taman Budaya Sumatera Barat, Padang.

Menurut Ketua Pelaksana UPTD Taman Budaya Supriadi, S.E, M.Si acara ini merupakan kegiatan seni rupa UNP yang bekerjasama dengan Taman Budaya, Dinas Kebudayaan Sumatera Barat dengan mengusung tema 'Mutuality' yang digelar pada tanggal 23 hingga 27 oktober 2023.

Sementara itu, Ketua Panitia HUT Departemen Seni Rupa UNP, Hendra Afriwan, S.Sn, M.Sn mengatakan pameran Internasional ini diikuti oleh tujuh peserta dari luar negeri dan 62 peserta dari Indonesia.

Kuratorial, Kuss Indarto dalam sambutannya pada acara pembukaan pameran internasional ini, Senin (23/10/2023) mengatakan UNP diharapkan bisa menjaga dinamika pergerakan perubahan dunia seni rupa di Sumatera khususnya di Sumatera Barat dengan menyediakan wadah yang layak untuk perkembangan seni rupa ini.

Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Rektor (WR) I Dr. Refnaldi, M.Litt mengucapkan selamat atas ulang tahun Departemen Seni Rupa yang ke 60. 

"Diusia yang sudah tidak muda lagi, bisa disebut matang, kita harapkan Departemen Seni Rupa UNP untuk Goes to Global, Goes to Internasional karena menjadi salah satu departemen unik yang mampu menarik mahasiswa dari Luar Negeri. Tentunya hal ini juga didukung dengan kesiapan kita (UNP)," paparnya.

Gubernur Sumatera Barat, yang diwakili Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat, Syaifullah, S.Pd, M.M saat membuka acara ini mengapresiasi UNP khususnya Departemen Seni Rupa yang telah mau berkolaborasi dengan Taman Budaya untuk menggelar acara bertaraf Internasional. "Kita sangat mendukung pameran-pameran seperti ini. Ini juga merupakan bentuk pembinaan seni yang bisa kami laksanakan," tambahnya.

Pameran Internasional yang bertema 'mutuality' resmi dibuka dengan ditandai pemotongan pita oleh WR I UNP, Kadis Kebudayaan dan juga Kuratorial Kuss Indarto. Tampak hadir dalam acara itu, Dekan FBS Prof. Dr. Ermanto, S.Pd, Kepala dan Sekretaris Prodi di Lingkungan FBS, para Dosen serta Mahasiswa FBS. (Utr/Humas UNP)




Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah