Berita

Ibunda Rektor UNP Berpulang ke Rahmatullah

Rabu, 23 Agustus 2023 Humas UNP - Siti Sarah 600

Padang--Sivitas akademika Universitas Negeri Padang (UNP) belangsungkawa atas berpulangnya ke Rahmatullah Hj. Rosna (88 tahun) Ibunda Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D pada hari Selasa, 22 Agustus 2023 Pukul 20.20 WIB di RSUP M. Djamil Padang. Kemudian jenazah di bawa ke Rumah Dinas Rektor Kampus UNP Air Tawar Padang.

" Beliau sakit sejak tiga tahun terakhir, di samping dirawat di rumah sakit beliau juga sempat ditawat di rumah, dan juga beberapa kali kami bawa ke kampung di Payakumbuh, kata Rektor UNP ini, ketika menyampaikan sepatah kata dihadapan ratusan pelayat Selasa (22/8) di Rumah Dinas Rektor.

Berdasarkan informasi dari Humas UNP,  Jenazah almarhumah Rabu  (23/8) pukul 09.00 WIB diadakan acara pelepasan ibunda rektor UNP dan pukul 09.30 disemayamkan dan dishalatkan di Masjid Al-Azhar Kampus UNP, selanjutnya akan dimakamkan ke kampung halaman beliau di Simpang Bakie Nagari VII Koto Talago Kecamatan Guguk Kabupaten Lima Puluh Kota. Almarhumah meninggalkan 5 orang anak, dan Prof. Ganefri merupakan anak ketiga dari beliau.

Tampak hadir dalam melayat sejumlah pimpinan UNP Wakil Rektor, Sekretaris Universitas dan para Dekan, Dosen dan Tendik di lingkungan UNP, Dharmawanita UNP, para tokoh alumni UNP seperti Ketua LKAAM  Sumbar Fauzi Bahar, mantan Ketua ILUNI UNP Marlis, Rektor ISI Padang Panjang , Rektor Dr. Febri Yulika, Rektor UNES Prof. Sufyarma Marsidin, Rektor Unand beserta jajaran,  Rektor Bung Hatta Selain itu para tokoh pendidikan Sumbar Prof. Werry Darta Taifur dll, serta kalangan pengurus PWNU Sumbar serta perwakilan dari Pemda Sumbar dan Pemko Padang, termasuk dari organisasi Perantau Gonjong Limo.  (Er/Humas UNP)







Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah