Berita

Pimpinan FBS UNP Sosialisasi Program Magister dan Doktor di Dinas Pendidikan Kota Batam

Kamis, 30 Mei 2024 Humas UNP - Siti Sarah 1639

BATAM - Dekan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri  Padang, Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. dan Kepala Dinas Kota Batam melakukan sosialisasi Program RPL (Rekognisi Pembelajaran Lampau) Program Studi Magister Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia yang dihadiri guru-guru MGMP Bahasa Indonesia SMP/SMA/SMK yang bertempat di Aula SMPN 3 Kota Batam, Kepulauan Riau pada Kamis (30/1) pagi. Kegiatan ini dihadiri oleh Dekan FBS, Pimpinan dan Dosen Program Studi Magister dan Program Doktor dari FBS Universitas Negeri  Padang serta Pimpinan Dinas Pendidikan dan guru-guru MGMP Kota Batam.

Pada kesempatan itu, Dekan Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. menyampaikan bahwa mulai tahun 2024, Program Studi Magister Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia mendapatkan sertifikat untuk melaksanakan Program RPL (Rekognisi Pembelajaran Lampau) bagi guru-guru SMP/SMA/SMK.

"Secara umum Program RPL (Rekognisi Pembelajaran Lampau) pada Program Studi Magister dipersyaratkan minimal memiliki pengalaman mengajar 2 tahun dan dalam Program RPL (Rekognisi Pembelajaran Lampau) diakui pengalaman belajar lampau tersebut maksimal 70persen dari jumlah jumlah sks," jelas Dekan Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum.

Selain itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Batam yang diwakili oleh Kepala Bidang PTK Mansur, S.Pd. menyampaikan apresiasi atas sosialisasi Program RPL (Rekognisi Pembelajaran Lampau) untuk guru-guru pada Program Studi Magister Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia.

"Kami juga menyampaikan terima kasih atas sosialisasi informasi Program Studi Doktor Ilmu Keguruan Bahasa baik melalui jalur kuliah dan jalur riset yang bisa diikuti oleh guru-guru SMP/SMA, SMK untuk meningkatkan sumber daya manusia di sekolah-sekolah," tambah Mansur, S.Pd.

Kegiatan sosialisasi Program Studi Magister Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia untuk Program RPL tersebut disampaikan oleh Koordinator Program Studi Dr. Yenni Hayati, S.S., M.Hum.

Selain itu, sosialisasi Program S-3 Ilmu Keguruan Bahasa FBS Universitas Negeri  Padang disampaikan oleh dosen S3, Prof. Dr. Syahrul R, M.Pd. (MR) Berita dikutip dari beritaminang.com






Share:

Akademik Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah