Berita

PKKMB FPP 2023 Beyond Borders : Mengembangkan Potensi Diri, Meraih Prestasi

Senin, 21 Agustus 2023 Humas UNP - Siti Sarah 467

PADANG - Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun 2023 Fakultas Pariwisata Perhotelan dibuka secara resmi oleh Dekan Prof. Dra. Asmar Yulastri, M.Pd., Ph.d dan Ketua Pelaksana PKKMB FPP yakni Dr. Dr. Linda Rosalina, S. Ked., M. Biomed pada hari minggu (20/8) bertempat di UNP Hotel Convention, Air Tawar Padang. 

Kegiatan PKKMB diikuti oleh 749 mahasiswa baru, dan acara berlangsung selama satu hari untuk di tingkat fakultas dan tingkat departemen. Pada kegiatan pembukaan, Dekan Prof. Dra. Asmar Yulastri, M.Pd., Ph.d memperkenalkan pimpinan yang hadir yakni Wakil Dekan 1 Dr. Yuliana, S.P., M. Si., Wakil Dekan 2 Prof. Dr. Ir. Anni Faridah, M. SI., Ketua dan Sekretaris Akademik, Kabag TU, Kepala Labor, Pembina Organisasi Mahasiswa dan pengurus Organisasi Mahasiswa (Ormawa BEM, BPM, dan HMD).

Dalam sambutannya, Dekan Prof. Dra. Asmar Yulastri, M.Pd., Ph.d menyampaikan selamat dan sukses kepada mahasiswa baru sebagai mahasiswa luar biasa karena berhasil memperoleh bangku terbaik di FPP. 

“Mahasiswa FPP harus memanfaatkan privilege sebagai mahasiswa di kampus UNP yang merupakan kampus dengan kurikulum MBKM. Ada banyak sekali program yang dapat diikuti oleh mahasiswa selama menjadi  mahasiswa di kampus kita ini”. Tambah Dekan Prof. Dra. Asmar Yulastri. 

Pada kesempatan ini Dekan Prof. Dra. Asmar Yulastri, M.Pd., Ph.d juga menyampaikan kepada mahasiswa FPP agar aktif di berbagai kegiatan kampus baik dalam bidang akademik maupun bidang minat bakat. Dekan juga memotivasi mahasiswa agar menjadi mahasiswa yang beprestasi di bidang akademik maupun bidang minat bakat di tingkat nasional maupun internasional. 

Selama ini mahasiswa FPP Universitas Negeri Padang banyak yang berprestasi di tingkat nasional seperti di Juara di bidang Fashion Design, Make Up,  Fushion Food, Awardee PMM, PKM, International Virtual Tour Competitions, hingga Duta Bahasa Sumatera Barat.

Harapan seluruh pimpinan FPP kedepan adalah lahirnyalebih banyak mahasiswa/i berprestasi di Fakultas Pariwisata dan Perhotelan. Melalui kegiatan PKKMB 2023 ini, Dr. dr. Linda Rosalina, S.Ked., M. Biomed selaku ketua pelaksana dan Wakil Dekan III bidang Kemahasiswaan di FPP menyampaikan harapannya supaya mahasiswa baru dapat tertarik menjadi bagian dari organisasi mahasiswa di lingkungan FPP. (FPP/Humas UNP)


Share:


The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah