Berita

Rektor Prof. Ganefri, Ph.D.: UNP Menghasilkan Guru Profesional dan Ideal yang Dirindukan Murid

Jumat, 20 Oktober 2023 Humas UNP - Siti Sarah 683

PADANG - Universitas Negeri Padang diharapkan menghasilkan guru profesional dan guru yang ideal melalui PPG Prajabatan yang tidak bisa tergantikan oleh kemajuan teknologi informasi digital dan selalu dirindukan oleh murid-muridnya.

Demikian disampaikan oleh Rektor Universitas Negeri Padang Prof. Ganefri, Ph.D. ketika membuka kegiatan Orientasi PPG Prajabatan tahun ajaran 2023/2024 yang diselenggarakan pada Jumat (20/10/2023) bertempat di Auditorium Kampus UNP Air Tawar Padang.

Pada kesempatan itu, Rektor Prof. Ganefri, Ph.D. menjelaskan lokasi kampus Utama di Air Tawar Padang, Kampus Lubuk Buaya, Kampus Ulu Gadut, Kampus Limau Manis, Kampus Bukittinggi, Kampus Pariaman, Kampus Pesisir Selatan, Kampus Sawahlunto, Kampus Sijunjung, Kampus Payakumbuh.

Selain itu, Rektor Prof. Ganefri, Ph.D. juga memperkenalkan pimpinan universitas dan fakultas yakni Wakil Rektor, Dekan, Direktur, Wakil Dekan, Wakil Direktur, Ketua Lembaga, Kepala Departemen, Koordinator Program Studi, dan Kepala Biro di Universitas Negeri Padang.

"Universitas Negeri Padang adalah Perguruan Tinggi dengan status Berbadan Hukum sebagai PTNBH dan UNP adalah PTNBH yang kelima belas dari 21 PTNBH di Indonesia," tambah Rektor Prof. Ganefri, Ph.D.

Direktur Sekolah Pascasarjana Universitas Negeri Padang, Prof. Yenni Rozimela, M.Ed., Ph.D. dalam sambutannya menyampaikan kepercayaan Pemerintah kepada Universitas Negeri Padang dalam melaksanakan PPG merupakan tanggung jawab untuk melaksanakan secara berkualitas.

"PPG yang dilaksanakan dengan dukungan penuh Rektor, Wakil Rektor, Dekan, Koordinator Program Studi, dosen di Universitas Negeri Padang dengan beberapa gelombang kegiatan dan beberapa angkatan," tambah Prof. Yenni Rozimela, M.Ed., Ph.D.

Koordinator Program Studi PPG Universitas Negeri Padang, Dr. Andromeda, M.Si. melaporkan Orientasi Mahasiswa PPG tahun 2023/2024 yang diikuti oleh 3.000 mahasiswa dalam beberapa gelombang baik Prajabatan maupun dalam jabatan.

"Kegiatan PPG Universitas Negeri Padang dilaksanakan selama dua semester dan sebanyak 110 sekolah mitra di Sumatera Barat. Peserta PPG Universitas Negeri Padang dalam ujian dengan 98,9 persen tingkat kelulusan pada kegiatan UK PPG," tambah Dr. Andromeda, M.Si.

Pada kesempatan itu, Dr. Andromeda, M.Si. mengharapkan PPG Universitas Negeri Padang dapat menghasilkan guru profesional dan lulus seratus persen serta dapat bekerja sebagai guru profesional di Indonesia. (ET) Berita dikutip dari beritaminang.com









Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah