Berita

Strategi dan Inovasi Tata Kelola Kerjasama, UNP Gelar Workshop Penguatan IKU 6 Bersama Yayat Hendayana dan Firman Hidayat dari Kerja Kehumasan dan Kerjasama Diktiristek

Selasa, 20 Agustus 2024 Humas UNP - Siti Sarah 973

Padang - Dalam rangka peningkatan pencapaian Indikator Kinerja Utama (IKU) 6, Universitas Negeri Padang (UNP) menggelar acara Sosialisasi, Diskusi dan Workshop dalam rangka Coaching Clinic Penguatan Tata Kelola Kerjasama UNP di Aula Fakultas Ilmu Sosial (FIS), Selasa (20/8/2024).

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Rektor UNP, Krismadinata, Ph.D ini mendatangkan narasumber Ketua Tim Kerja Kehumasan dan Kerjasama Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi (Diktiristek) Yayat Hendayana dan Sub Koordinator Kerjasama Diktiristek Firman Hidayat, S.S, M.Si.

Rektor Kris dalam menyambut baik kegiatan ini, ia berharap dengan kegiatan ini dapat membantu peningkatan kerjasama yang dilaksanakan Universitas Negeri Padang yang nantinya akan bermuara pada pertumbuhan IKU 6 UNP.

“Sejak ada IKU ini, perguruan tinggi lebih terarah, UNP dari 21 PTN BH yang ada di Indonesia kita sudah berada di level 9, capaian ini sungguh luar biasa. Sebagai pendatang baru kita tidak kalah dengan PTN BH lainnya namun capaian ini harus terus ditingkatkan,” ungkapnya saat membuka acara tersebut.

Tak hanya itu, ia berharap para narasumber dapat memberikan penyegaran bagaimana tata kelola IKU 6 dan bagaimana meningkatkan IKU 6 serta bagaimana merealisasikan kerjasama-kerjasama tersebut.

“Acara ini kesempatan bagi teman-teman di Prodi untuk menggali informasi lebih dalam, seperti bagaimana cara meningkatkan IKU 6 dan bagaimana merealisasikan kerjasama-kerjasama ini dan trik mudah berkomunikasi dengan mitra dalam dan luar negeri,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Rektor IV Dr. rer. nat. Deski Beri, S.Si, M.Si dalam laporannya mengungkapkan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 219 peserta. Menurutnya setelah acara tersebut akan dilaksanakan juga pendampingan pembuatan Proposal Anugrah Kerjasama. “Kita berharap dengan pendampingan ini kita bisa masuk dalam nominasi anugerah kerjasama,” tambahnya.

Diskusi ini dimoderatori Direktur Perencanaan dan Kerjasama UNP Yusrizal, S.Pd, M.Pd.  dan Kasubdit Kerja Sama Dodi Marta Nanda, S.Pd., M.Pd. Pada acara itu Yayat Hendayana yang kerap disapa Kang Yayat itu berbagi materi mengenai “Strategi Pengelolaan Kerjasama Berbasis IKU 6 di Institusi Pendidikan Tinggi” dan Firman berbagi materi mengenai “Pelaporan Kerjasama Perguruan Tinggi dan Indikator Kinerja Utama. (Utr/Humas UNP)











Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah