Berita

UNP Terima Kunjungan Studi Banding Tim Konseling BBGP Provinsi Jawa Barat

Senin, 19 Agustus 2024 Humas UNP - Siti Sarah 695

Padang – Universitas Negeri Padang (UNP) menerima kunjungan dari Tim Konseling Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Provinsi Jawa Barat yang bertujuan untuk melakukan studi banding terkait layanan konseling di UNP, Senin(19/8/2024) Ruang Sidang SPI Lantai 3, Gedung Rektorat UNP.

Ketua Lembaga Pegembangan Pendidikan dan Pelaksana Tugas Strategis (LP3S) UNP Prof. Dr. Jamaris, M.Pd. menyambut hangat rombongan Tim Konseling BBGP Provinsi Jawa Barat dan turut menjelaskan layanan konseling di UNP kepada rombongan BBGP Provinsi Jawa Barat dipimpin Dr. Asep Zuhara Argawinata, M.I.Kom. serta beberapa anggota tim lainnya.

“Saya berharap pertemuan ini tidak hanya sebatas ini saja. Semoga kedepannya kita bisa bekerjasama saling membantu untuk memajukan dunia konseling di Indonesia,” ungkapnya.

Lebih lanjut Prof. Jamaris mengungkapkan bahwa saat ini UNP terus berupaya mengembangkan Pusat Layanan Bimbingan dan Konseling di UNP dengan salah satu terobosan terbaru menyajikan bimbingan konseling daring melalui aplikasi. Pihaknya berupaya bagaimana jarak tidak menjadi hambatan seseorang dalam berkonsultasi.

“Kemarin sudah kita uji coba, Ini tidak hanya kita peruntukan untuk keluarga besar UNP namun juga untuk masyarakat umum. Sehingga ketika ada mahasiswa malam-malam tiba-tiba panik. Mereka bisa langsung menghubungi layanan konseling,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Pusat Layanan Bimbingan dan Konseling Dr. Yarmis, M.Pd, Kons. juga berbagi mengenai program-program yang dilaksanakan oleh Pusat Layanan Bimbingan dan Konseling UNP serta sejumlah fasilitas yang dimiliki.

Dr. Asep juga menyampaikan bahwa tujuan utama kunjungan ini adalah untuk menjalin silaturahmi, melakukan studi banding, dan menimba banyak hal terkait layanan konseling. "Saya juga berharap akan ada kerja sama yang terjalin di masa depan dan berharap pihak UNP dapat menjadi narasumber untuk kegiatan mendatang," tambahnya. 

Hadir dalam acara tersebut Tim dari BBGP Nanang Nasirudin, S.Pd, M.Pd, Musyarofah, S.Psi, M.Si, Kartini Haryani, S.Pd, Almira Putri, S.Psi, Nurul Hidayah, S.Psi. Kemudian dari UNP Dr. Sukardi, MT, Prof. Dr. Prayitno, M.Sc., Ed., Dr. Yarmis Syukur, M.Pd., Kons,. (Nis/Utr/Humas UNP)



Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah