Berita

UPT.PKK UNP Selenggarakan Workshop Penyusunan Model bisnis Canvas dan Proposal Business Plan Diikuti oleh 1500 peserta

Jumat, 19 Maret 2021 Humas UNP - Siti Sarah 988

Padang—Dalam rangka menumbuhkan minat mahasiswa untuk wirausaha, maka Universitas Negeri Padang (UNP) melalui Unit Pelaksana Teknis Pengembangan Karir dan Kewirausahaan Universitas Negeri Padang (UPT.PKK) mengadakan workshop Penyusunan Model bisnis Canvas dan Proposal Business Plan secara daring melalui aplikasi zoom meeting dan disiarkan secara langsung melalui Youtube UPT.PKK UNP, Jumat (19/3/2021). 

Kegiatan ini turut mengundang dua pemateri yakni Fedri Ramadhan (Owner Dkapau Nusantara dan News Anchor TVRI Jakarta) yang merupakan alumni dari Fakultas Pariwisata dan Perhotelan UNP dan pemateri kedua yakni Nurhadi Irbath (Career and Business Coach). Antusias para peserta workshop terlihat dari jumlah peserta yang mengikuti workshop ini lebih dari 1500 peserta. Turut hadir dalam workshop ini rektor UNP, wakil rektor, dekan, wakil dekan, dosen pengampu mata kuliah kewirausahaan , Koordinator Bidang Kewirausahaan UPT.PKK, Thamrin, S.Pd, MM, Koordinator Bidang Pelatihan UPT.PKK , Dr. Elfizon, MT.T serta mahasiswa yang mengambil mata kuliah MKU kewirausahaan. 

Kepala UPT. PKK UNP, Dra. Asmar Yulastri, M.Pd., Ph.D menyampaikan bahwa Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) merupakan merupakan program dari UPT.PKK dengan tujuan untuk mempersiapkan mahasiswa untuk lebih siap memasuki lapangan kerja dan atau menciptakan lapangan kerja, dan menumbuhkan inovasi berwirausaha di kalangan mahasiswa. Kegiatan ini merupakan bagian dalam rangka kegiatan Program Mahasiswa Wirausaha (PMW) yang rutin dilaksanakan setiap tahun. 

Pada kesempatan itu, Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada UPT.PKK UNP karena telah yang memberikan perhatian besar dan kesempatan kepada mahasiswa yang berjiwa wirausaha. Semoga dengan mengikuti workshop ini, para mahasiswa dapat menambah ilmu mengenai model bisnis canvas dan proposal Business Plan.

Workshop ini merupakan rentetan awal dalam pelaksanaan Program Mahasiswa Kewirausahaan UNP tahun 2021. Setelah kegiatan ini akan diikuti oleh workshop-workshop lain yang berhubungan dengan kegiatan PMW. Koordinator Bidang Kewirausahaan UPT.PKK UNP,  Thamrin, S.Pd, MM berharap semoga jumlah peserta yang mengikuti PMW tahun ini lebih tinggi daripada tahun-tahun sebelumnya. (Humas UNP)



Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah