Berita

62 SMASMK di Solok Raya Ikuti Sosialisasi SNPMB 2024 : Pintu Masuk Menuju Perguruan Tinggi Terbuka Lebar

Jumat, 16 Februari 2024 Humas UNP - Siti Sarah 651

Solok - Sebanyak 62 Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III Solok Raya Provinsi Sumatera Barat turut serta dalam acara Sosialisasi Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) 2024 di SMAN 3 Solok. Kegiatan yang menjadi penutup dari rangkaian roadshow tim sosialisasi SNPMB Universitas Negeri Padang (UNP) ini dibuka oleh Rektor UNP yang diwakili oleh Dekan FMIPA Dr. Yulkifli, S.Pd., M.Si, dan Kepala Cabdin Pendidikan Wilayah III Solok Raya, Israr.A, S.Pd.

Dalam sambutannya, Israr berharap bahwa kegiatan sosialisasi ini akan membawa dampak besar bagi lulusan SMA/SMK di wilayahnya, membuka peluang yang lebih luas bagi siswa Solok Raya untuk melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi. "Dengan kehadiran tim sosialisasi UNP di Solok Raya, kami berharap dapat meningkatkan pemahaman tentang SNPMB 2024 kepada Kepala Sekolah dan Guru BK agar ilmu yang didapat dapat dibagikan di sekolah masing-masing," katanya.


Sementara itu, Dr. Yulkifli, S.Pd., M.Si, menjelaskan misi UNP dalam Roadshow Sosialisasi SNPMB 2024 kali ini, yang bertujuan untuk mensosialisasikan penerimaan mahasiswa baru di UNP dan memastikan bahwa program ini tepat sasaran. "Ada beberapa perbedaan pada tahun-tahun sebelumnya yang perlu kami sampaikan, dan kami berharap agar dengan upaya ini, calon mahasiswa dapat lebih siap menghadapi seleksi," ungkapnya. Dengan kolaborasi yang kuat antara UNP dan sekolah di Solok Raya, diharapkan terbuka lebih banyak peluang pendidikan tinggi bagi generasi muda di wilayah tersebut.


Acara yang dimoderatori Pembina Protokoler UNP Hijriyantomi Suyuthie, S.Ip., MM itu mendatangkan pemateri Sekretaris  LP3S Dr. Sukardi, MT yang memaparkan materi mengenai teknis pelaksanaan dan juga kebijakan-kebijakan baru pada SNPMB 2024, kemudian Direktur Internasionalisasi Prof. Rusnardi Rahmat Putra, S.T., M.T., Ph.D.Eng. yang menyampaikan materi mengenai kehidupan kampus di UNP. (ab/Humas)


















Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah