Berita

Bupati Padang Pariaman Desak UNP Agar Segera Bangun Kampus di Tarok City

Rabu, 1 Februari 2023 Humas UNP - Siti Sarah 1365

Padang----Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman proaktif dalam upaya pengembangan kawasan pendidikan Tarok City, hal itu terungkap dalam rapat bersama Pemkab Padang Pariaman dengan pihak Universitas Negeri Padang (UNP) Rabu/ 1 Februari 2023 di Ballroom Singgalang UNP Hotel dan Convention, Kampus UNP Air Tawar Padang. Dalam rapat tersebut dihadiri oleh Bupati Pemkab Padang Pariaman Suhatri Bur, S.E., M.M beserta jajarannya dengan Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D yang dihadiri oleh sejumlah pimpinan UNP Wakil Rektor, Sekretaris Universitas, Dekan, Kepala Lembaga dan badan di lingkungan UNP.

Dalam arahannya Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D mengatakan” Kita harapkan pihak Pemkab Padang Pariaman agar membentuk Tim Terpadu dan pihak UNP agar membentuk Tim Satgas, selain itu UNP akan membayar dampak sosial dan ekonomi  kepada masyarakat setempat yang terkena dampak langsung pembangunan kampus UNP yang tentunya kita juga mengacu pada master plan pembangunan kawasan Tarok City tersebut oleh Pemda”.

Sementara itu Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, SE, M.M mengatakan “kedatangannya bersama jajaran terkait untuk mendesak UNP agar segera memulai pembangunan di kawasan Tarok City, dengan luas tanah 162 hektar UNP sangat terbuka untuk membangun wilayah, selain itu perguruan tinggi lain seperti ISI Padang Panjang dan Politeknik juga akan kita minta agar segera memulai pembangunan di daerah ini, karena segala urusan administrasi dan legalitas tanah sudah kita peroleh dari pihak terkait, serta Pemkab akan menyokong sepenuhnya setiap upaya pembangunan di daerah ini dengan cara kolaborasi”.

Pada kegiatan ini juga dilakukan diskusi terbuka hal-hal yang bersifat teknis untuk persiapan pembangunan di daerah ini antara pihak Pemkab Padang Pariaman dengan UNP, banyak beberapa isu yang dibahas terkait potensi, masalah dan daya dukung pembangunan kawasan yang berada di kawasan 2x11 Kayu Tanam tersebut. (Er/ Humas UNP)




 

Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah