Berita

Departemen BSID FBS UNP Lokakarya Pembelajaran Berbicara dan Menulis Berbasis Digital

Rabu, 18 Oktober 2023 Humas UNP - Siti Sarah 632

PADANG - Departemen Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah, Fakultas Bahasa dan Seni, Universitas Negeri Padang menyelenggarakan Lokakarya Pengembangan Media Pembelajaran Keterampilan Berbicara dan Menulis Berbasis Digital pada Rabu (18/10) bertempat di ruang sidang Kampus FBS UNP Air Tawar Padang.

Pada kesempatan itu, Dekan Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum. menyampaikan bahwa apresiasi dan terima kasih kepada Departemen Bahasa dan Sastra Indonesia yang telah menyelenggarakan Lokakarya khususnya tentang pemanfaatan teknologi informasi digital untuk pengembangan media pembelajaran berbicara dan menulis khususnya bagi dosen Departemen Bahasa dan Sastra Indonesia FBS Universitas Negeri Padang.

"Pada era kemajuan teknologi informasi digital ini, dosen-dosen harus berupaya memanfaatkan berbagai aplikasi digital untuk pengembangan pembelajaran berbicara dan menulis karena mahasiswa yang hidup pada era kemajuan teknologi digital akan lebih termotivasi mengikuti perkuliahan dengan pemanfaatan aplikasi teknologi digital," tambah Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum.

Kegiatan Lokakarya Pengembangan Media Pembelajaran Keterampilan Berbicara dan Menulis Berbasis Digital yang diselenggarakan oleh Departemen Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah diikuti oleh Pimpinan Fakultas, Departemen, Program Studi, dosen, dan mahasiswa Program Magister dengan narasumber Suyatiningsih, M.Ed. dari Universitas Negeri Yogyakarta dan Ariyawan Agung Nugroho, M.Pd. dari Universitas Negeri Yogyakarta.

Pada kesempatan itu, narasumber Suyatiningsih, M.Ed. memotivasi dosen-dosen untuk memanfaatkan beberapa aplikasi teknologi digital untuk pengembangan bahan ajar dan media pembelajaran khususnya pembelajaran berbicara dan menulis bagi mahasiswa di perguruan tinggi.

"Dosen-dosen dapat memanfaatkan aplikasi yang ada secara online untuk pembelajaran berbicara dan menulis dan bisa ditautkan ke dalam aplikasi elearning yang ada di Universitas Negeri Padang," jelas Ariyawan Agung Nugroho, M.Pd. (MR) Berita dikutip dari beritaminang.com


Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah