Berita

LPPM UNP Berkomitmen Menjadikan Desa Wisata Teluk Buo Menjadi Desa Binaan Dalam Rangka Mendukung Program CSR Pertamina dan Lembaga Human Initiative

Jumat, 17 Mei 2024 Humas UNP - Siti Sarah 748

Desa Wisata Teluk Buo merupakan desa wisata yang berlokasi Kelurahan Teluk Kabung Tengah, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, Kota Padang. Desa Wisata Teluk Buo ini memiliki luas area 25,64 km2. Jarak Desa Wisata Teluk Buo dari kantor kelurahan ke kantor kecamatan adalah 3 kilometer, ke balai kota adalah 30 kilometer, ke kantor gubernur 25 kilometer. Desa Wisata Teluk Buo terkenal sebagai kawasan objek wisata bahari karena memiliki teluk indah, pantai berpasir putih, dan hutan Mangrove yang eksotis untuk dijelajahi. Masyarakat Teluk Buo umumnya berprofesi sebagai nelayan dan berkebun.

Pada tanggal 17 Mei 2024 atas prakarsa Human Initiative dan Pertamina dilakukan FGD dalam rangka menyusun Perencanaan Program Pengembangan Desa wisata Taluk Buo. Selain LPPM UNP kegiatan ini juga mengundang Dinas pariwisata Sumatera Barat, Dinas Pariwisata Kota Padang, PLN Teluk Sirih, TP2DEWI Sumatera Barat, Manajemen KUPI BATIGO, dan pemerintah daerah kelurahan Teluk Kabung dan perangkatnya, POKDARWIS Teluk kabung dan masyarakat Teluk Buo.

Dalam sambutanya Ketua LPPM UNP, Prof. Dr. Anton Komaini, S.Si., M.Pd menyampaikan terima kasih kepada Pertamina yang melalui Program CSR nya telah banyak membantu masyarakat, selanjutnya menyatakan bahwa LPPM akan berkomitmen mendukung pengembangan Desa Wisata Teluk Buo dengan program Pengabdian masyarakat, penelitian dan KKN mahasiswa. Lebih lanjut Ketua LPPM menyatakan bahwa Teluk Buo sangat berpotensi menjadi destinasi unggulan karena memang letaknya yang dekat dengaKota Padang, selain itu daerah ini memiliki potensi Sumber daya alam yang mempesona, LPPM UNP akan membantu masyarakat melalui Pokdarwis dalam rangka pendampingan dan Pemberdayaan masyarakat untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. (An/Humas UNP)









Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah