Berita

Tak Lepas dari Campur Tangan Atlet dan Dosen UNP, Dekan FIK Apresiasi Kemenangan ABTI Sumbar di Malaysia

Jumat, 16 Agustus 2024 Humas UNP - Siti Sarah 712

Sukses besar dengan status gelar juara 1 yang diraih tim Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Sumbar proyeksi Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut di ajang Internasional Handball Friendly Match 2024 yang digelar di Futsal Hub Kota Damansara Selangor Malaysia, Minggu (11/8/2024), membuat bangga banyak orang.

Seperti halnya, Universitas Negeri Padang (UNP) di mana keberhasilan ini tidak lepas dari campur tangan para atlet dan dosen UNP. Prestasi ini pun juga membuat Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) UNP Prof. Nurul Ikhsan, M.Pd merasa bangga.

“Kita mengapresiasi keberhasilan atlet dan dosen ini. Mudah-mudahan, ke depannya ini bisa menjadi cambuk bagi mahasiswa dan dosen UNP lainnya,” ujar Nurul Ikhsan.

Diakui, tidak mudah untuk meraih kemenangan di ajang tersebut. Karena, semua tim yang mengikuti iven tersebut merupakan tim kuat dan tangguh di negeri Jiran. Namun berkat kerja keras dan keseriusan tim dalam menjalani pertandingan, mereka bisa menyumbangkan gelar untuk Sumbar.

“Alhamdulillah mahasiswa kita bisa berprestasi maksimal dengan juara satu,” kata Manager tim ABTI Sumbar yang juga dosen Kesrek UNP, Septri.

Dia juga tidak menampik jika, banyak pengalaman berharga yang didapatkan timnya selama mengikuti latihan bersama dan turnamen bola tangan tersebut. Setidaknya ini bisa menjadi bekal bagi para pemain untuk bisa tampil lebih baik lagi di PON Aceh-Sumut nanti.

“Banyak yang kita dapat dari hasil latihan bersama dan bertanding antar club handball di Malaysia. Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri Dekan Sports Universitas Malaya Mr. Afizal Bin Abu Othman,” aku Septri.

Disebutkan, harapan beliau, kerja sama ini bisa berlanjut. Agar bisa saling meningkat dan mengembangkan sains olahraga seperti handball.

Dalam hal ini, tim juga membawa fisioterapi Donald Syafrianto, S.St, M.Fis yang mana bisa melihat langsung situasi pertandingan dan cara menangani atlet cedera selama pertandingan. “Dalam hal ini kita juga melibatkan fisioterapi UNP bersama tim,” ujar Dosen Bola Tangan FIK UNP, Wilady Rasyid.

Sejumlah atlet yang juga mahasiswa UNP yang ikut pada training with UM Players For 3 Day, and Turnamen Internasional Friendly Handball Club Malaysia ini adalah Muhammad Idfan (physical education),  Adrian Alfaro (PE),  Jimmy Firdaus (PE), Muhammad Ansyar (Sport Coaching), Hendro Aprianto (SC).

Dan juga di kalangan Lecturer yakni ⁠Septri, S.Si, M.Pd, C. PS; Irfan Oktavianus, S.Pd, M.Pd; Sari Mariati, S.Si, M.Pd; Dr. Willadi Rasyid, M.Pd; Donald Syafrianto, S.St, M.Fis.

Seperti diketahui, tim kebanggaan urang awak, berhasil menunjukan keperkasaannya dengan mengalahkan tim handball Settlers 19-15 dan bermain imbang 15-15 atas tim Handball Jotos pada Minggu (11/8/2024).

Bahkan hasil mencengangkan juga ditunjukan pada Sabtu (10/8). Ini dibuktikan dengan clean sheet yang ditunjukan usai mengalahkan CX Handball dengan skor telak 22-14, menumbangkan UM Handballers dengan skor telak 22-13 serta mengalahkan tim Handball Harun dengan 17-16.

Dan sebelumnya juga sukses mengalahkan Sixteen Handball Club (STHC) dengan skor 29-26. Di mana, laga yang digelar Burj Group ini dimainkan di Gelanggang Varsiti Pusat Sukan UM dan disiarkan langsung di YouTube Sixteen Thunder pada Kamis. 



Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah