Berita

TEMU ILP2MI REGIONAL I SE-SUMATERA

Selasa, 15 September 2020 Humas UNP - Siti Sarah 846

Padang - Unit Kegiatan Pusat Pengembangan Ilmiah dan Penelitian Mahasiswa Universitas Negeri Padang (PPIPM UNP) sebagai Koordinator Regional I Ikatan Lembaga Penalaran dan Penelitian Mahasiswa se-Indonesia (ILP2MI) wilayah Sumatera baru saja melaksanakan Temu ILP2MI Regional I se-Sumatera yang bertemakan “Meningkatkan Solidaritas Anggota 1 Menuju ILP2MI yang Aktif, Sinergis dan Berkontribusi Nyata terhadap Masyarakat”. Kegiatan yang seharusnya dilaksanakan secara langsung di Aceh pada Maret 2020 lalu terpaksa di undur karena Pandemi Covid-19 mulai menyebar di Indonesia. Tuan rumah dari kegiatan ini yaitu UKM Creative Minority, Universitas Malikussaleh, Lhokseumawe, Aceh. Kegiatan yang diselenggarakan secara Video Conference melalui Platform Google Meeting dilaksanakan selama dua hari pada hari Sabtu dan Minggu, tanggal 22 dan 23 Agustus 2020. Acara ini di ikuti oleh 12 UKM Universitas se-Sumatera terdiri dari PPIPM UNP, UKM KSM Creative Minority Universitas Malikussaleh Aceh, UKM Inkubator Sains Universitas Sumatera Utara, UKM UREAD Universitas Sriwijaya, UKM Penalaran Universitas Andalas, UKM Riset dan Penalaran Exist Universitas Jambi, UKM Cendekia Universitas Syiah Kuala, UKM Penelitian Unila Universitas Lampung, UKM Mars Politeknik Negeri Sriwijaya, UKM P3M Universitas Bengkulu, UKM LPKM Universitas Islam Negeri Sumatera Utara, UKM Lembaga Pengkajian dan Informasi Universitas Riau.

Kegiatan temu regional ini dibuka langsung oleh Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan Universitas Malikussaleh Dr. Baidhawi, S.P., M.P. dalam sambutannya beliau menyampaikan ucapan selamat dan sukses atas terselenggaranya Temu Regional I se-Sumatera ini sekaligus dengan kegiatan seminar nasional online yang bertemakan “Strategi Inovatif dalam Mempersiapkan Diri Membentuk SDM untuk Menghadapi Persaingan Dunia Kerja di Era Revolusi 4.0”. Harapannya kegiatan ini menjadi wadah bertukar pikiran dan silaturahmi antar mahasiswa masing-masing UKM Penalaran dan Penelitian ILP2MI Regional I se-Sumatera. Acara ini juga dihadiri oleh Pembina UKM KSM Creative Minority dan Sekretaris Jenderal ILP2MI serta dalam kesempatan menyusul kegiatan ini di ikuti oleh Rektor Universitas Malikussaleh Dr. Ir. Herman Fitrah, S.T., M.T., IPM., ASEAN Eng.

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini berkonsepkan di awali dengan kegiatan Seminar Online untuk semua delegasi UKM ILP2MI Regional I dan masyarakat umum, kemudian dilanjutkan dengan pemaparan oleh masing-masing UKM perihal program kerja, sistem kaderisasi, kiat-kiat memotivasi anggota untuk terus berprestasi dan juga prestasi organisasi dan diakhiri dengan Rapat Kerja Regional I ILP2MI.

Share:

Akademik

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah