Berita

UNP Selenggarakan FGD Pengembangan Income Generating Perguruan Tinggi Badan Hukum

Senin, 13 Desember 2021 Humas UNP - Siti Sarah 1187

PadangRektor Universitas Negeri Padang (UNP) membuka secara resmi kegiatan diskusi kelompok terpumpun dalam Focus Group Discussion (FGD) dengan tema “Pengembangan Income Generating Perguruan Tinggi Badan Hukum”, Senin (13/12) bertempat di Ruang Sidang Senat, Kampus Air Tawar, Kota Padang. Kegiatan FGD ini menghadirkan tiga narasumber yakni Dr. Nofrisel, S.E., MM., CLSP, Eslog (Ketua Dewan Pakar Asosiasi Logistik Indonesia), Drs. Nadirman, M.M., Excecutive Director PT. Vortex Energy Batam yang merupakan alumni Fakultas Teknik UNP, dan Dharmizon Piliang, S.Pd., M.A., CPHR yang juga merupakaalumni dari Fakultas Ilmu Pendidikan UNP dengandimoderatori Kepala LP2M UNP, Yohandri, M.Si.,Ph.D.Acara tersebut dihadiri oleh rektor, wakil rektor, dekan, wakil dekan, ketua lembaga, kepala biro dan ketua prodi selingkungan UNP. 

 

Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D dalam sambutannya menyampaikanperkembangan proses perubahan UNP menjadi PTN BH (Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum). Saat ini, Senat Akademik Universitas (SAU) UNP sudah menyusun regulasi tentang tata cara pemilihan Majelis Wali Amanat (MWA) sehingga dalam waktu 3 hari SAU akan melakukan proses penjaringan kepada anggota MWA yang berjumlah 17 orang sesuai dengan Peraturan Pemerintah No. 114. 

 

Hari ini UNP menghadirkan beberapa alumni dan tokoh pengusaha yang berasal dari Sumatera Barat untuk memberikan pencerahan terkait pengembangan income generating perguruan tinggi badan hukum.  UNP PTN BH akan berusaha untuk tidak menaikan UKT, jika sumber income generating dari masyarakat bisa kita raih secara maksimal,” Ungkap Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D.

 

Rektor UNP berharap semoga dengan adanya kegiatan FGDini dapat menyempurnakan berbagai bisnis yang akan dikembangkan oleh UNP yang saat ini sudah berubah status menjadi PTN BH dan tentunya UNP lebih siap dalam mempersiapkan semua aspek terutama dalam menyusun berbagai regulasi.  (Humas UNP)






Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah