Berita

Kabar Baik, UNP Buka Prodi Kedokteran Hewan Tahun Depan

Jumat, 11 Agustus 2023 Humas UNP - Siti Sarah 1860

Rektor Universitas Negeri Padang (UNP), Prof. Ganefri mengungkapkan Fakultas Kedokteran kampus tersebut bakal membuka Program Studi (Prodi) Kedokteran Hewan pada tahun 2024 mendatang.

“Kami menargetkan tahun depan bisa menerima mahasiswa prodi kedokteran hewan melalui 3 jalur. Dosen ya sudah cukup, kita ada 3 doktor, dan sudah kita kontrak langsung,” beber Ganefri saat kegiatan pelantikan Pengurus ICMI Orwil Provinsi Sumatra Barat (Sumbar) di kampus UNP, Jumat (11/8/2023).

Pelantikan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Umum ICMI, Prof. Dr. Ir. Arif Satria beserta Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy dan sejumlah pejabat lainnya.

Ganefri menyampaikan, sebelumnya kampus tersebut telah melakukan kerjasama dengan UPT Padang Mengatas dan ICMI, membuka Program DI Pembibitan Ternak Sapi yang melibatkan para peternak.

“Tahun ini kita menerima 20 orang, kita menciptakan mereka sebagai wirausaha bersama bidang peternakan,” tambah Rektor.

Kembali pada pembukaan Prodi Kedokteran Hewan, Rektor mengungkap kalau semua persyaratan telah dipenuhi UNP. “Dari semua persyaratan, Alhamdulillah sudah dipenuhi UNP,” jelas Rektor.

Diketahui, UNP baru saja membuka Fakultas Kedokteran tahun 2023 dan penerimaan mahasiswa baru pun prosesnya telah selesai. Menurut Ganefri, langkah penambahan jurusan tidak terlepas dari cita-cita untuk menjadikan Sumbar sebagai daerah pusat pendidikan di Indonesia.

“Kita menginginkan Sumbar itu menjadi pusat pendidikan di Indonesia. Untuk itu kita harus menyediakan sarana dan fasilitas pendidikan itu yang terbaik. Total UNP ada 136 Program Studi (Prodi) dan tiap tahun menerima 10-11 ribu mahasiswa.

Dari ratusan Prodi tersebut, sebanyak 28 di antaranya telah terakreditasi internasional, dan sedang proses 22. Kabar baik lainnya terang Rektor, prodi bidang pendidikan dalam waktu dekat juga bakal disertifikasi lembaga internasional dari Amerika. Berita dikutip dari Kabapedia - Kabar Ranah Minang


Share:

Informasi

The more that you read, the more things you will know, the more that you learn, the more places you’ll go.”– Dr. Seuss
Author :
Humas UNP - Siti Sarah